Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Lowongan Pekerjaan -- Jabatan : Ibu

Edisi C3I: e-Konsel 029 - Peran Ibu

DESKRIPSI TUGAS:
Menjadi pemain tim purna waktu untuk suatu pekerjaan tetap yang penuh tantangan dalam lingkungan yang sering kacau balau. Para kandidat harus memiliki ketrampilan berkomunikasi dan berorganisasi yang hebat serta bersedia bekerja di waktu-waktu yang tidak menentu, termasuk malam hari, akhir minggu bahkan seringkali harus 24 jam siap panggil. Dibutuhkan kesediaan untuk melakukan beberapa kali perjalanan menginap, termasuk di tempat-tempat perkemahan primitif di akhir minggu yang hujan dan mengikuti setiap pertandingan- pertandingan olahraga di kota manapun. Ongkos perjalanan ditanggung sendiri. Ditambah melakukan tugas antar-jemput yang ektensif.

TANGGUNG JAWAB:
Memberikan pelatihan di tempat tentang ketrampilan dasar mengenai hidup, misalnya pelatihan bagaimana membuang ingus. Harus memiliki keahlian hebat dalam hal bernegosiasi, menyelesaikan konflik, dan mengatasi krisis. Merupakan kelebihan jika memiliki kemampuan mengobati luka daging. Harus mampu berpikir jauh ke depan namun tidak kehilangan arah untuk memikirkan kebutuhan sekarang, karena mungkin akan dibutuhkan untuk suatu tugas proyek sekolah. Harus pandai-pandai mengatur uang belanja yang pas-pasan dan pandai mengatur budget dan sumber-sumbernya secara adil, kalau tidak maka Anda akan mendengar komentar ini sampai akhir hayat Anda, "Tidak adil, dia dapat lebih banyak dari aku!".

Juga, harus bisa mengendarai kendaraan bermotor dengan aman dalam kondisi berisik dan tidak menyenangkan; dan pada saat yang sama harus bisa mempraktekkan ketrampilan-ketrampilan yang dibutuhkan di atas untuk mengatasi konflik. Harus dapat memilih mana pertikaian yang penting dan dapat menggunakan senjata dengan tepat. Harus tahan terhadap kritikan, seperti "Anda tidak tahu apa-apa." Harus bersedia dibenci, paling tidak untuk sementara waktu, sampai Anda memberikan uang kepadanya untuk bermain skating. Harus bersedia gigit bibir berkali-kali.

Juga, harus memiliki stamina fisik yang bagus seperti sapi bagal yang sanggup membawa beban berat dan dapat lari dari 0 - 90 km/jam selama 3 detik jika terdengar jeritan dari halaman belakang. Harus bersedia menghadapai tantangan-tantangan teknis, seperti memperbaiki perkakas-perkakas kecil, toilet yang mampet secara misterius, dan resleting yang macet. Sanggup menyeleksi telepon masuk, mengatur jadwal, dan mengkoordinasi pekerjaan-pekerjaan rumah yang banyak jumlahnya. Harus memiliki kemampuan untuk merencana dan mengatur pertemuan-pertemuan untuk para klien dari segala usia dan penampilan. Harus bersedia untuk dibutuhkan selama satu menit, tapi dipermalukan pada menit berikutnya. Harus dapat menangani perakitan dan uji coba keselamatan dari setengah juta mainan plastik yang murah dan alat-alat yang digerakkan dengan batere.

Juga, harus memiliki semangat wiraswasta yang tinggi, karena "pencari dana" akan menjadi nama tengah Anda. Harus memiliki pengetahuan dasar yang beragam sehingga dapat menjawab pertanyaan mendadak seperti "Apa yang membuat angin bergerak?" Harus selalu berharap yang terbaik tetapi siap menghadapi hal yang terburuk. Harus berasumsi untuk bertanggungjawab terhadap kualitas dari dari hasil produk akhir.

Tanggungjawabnya juga termasuk memelihara kebersihan lantai dan tugas kebersihan lain di seluruh lingkungan kerja.

KESEMPATAN UNTUK PENINGKATAN JABATAN DAN PROMOSI:
Bisa dibilang tidak ada. Pekerjaan Anda adalah untuk tinggal di posisi yang sama selama bertahun-tahun, tidak boleh mengeluh, terus menerus melatih diri dan meningkatkan ketrampilan Anda sehingga mereka yang berada dalam tanggung jawab Anda pada akhirnya nanti dapat melampaui Anda.

PENGALAMAN:
Sayangnya, tidak diperlukan. Pelatihan di lapangan ditawarkan dalam keadaan yang terus menerus melelahkan.

GAJI DAN KOMPENSASI:
Anda yang membayar mereka, sering menawarkan kenaikan gaji dan bonus. Pembayaran besar tiba pada waktu mereka mencapai umur 18 tahun dengan asumsi bahwa perguruan tinggi akan menolong mereka menjadi mandiri secara finansial. Ketika Anda meninggal, Anda memberikan kepada mereka segala sesuatu yang Anda miliki. Hal yang paling aneh tentang skenario gaji terbalik ini adalah bahwa Anda sesungguhnya menikmatinya dan berharap Anda dapat melakukan lebih dari ini.

KEUNTUNGAN:
Walaupun tidak ada asuransi kesehatan atau asuransi gigi, tidak ada uang pensiun, tidak ada penggantian biaya sekolah, tidak ada tunjangan hari libur, dan tidak ada pembagian saham, pekerjaan ini memberikan kesempatan yang tak terbatas untuk pertumbuhan pribadi dan pelukan gratis selama hidup jika Anda melakukan peran anda dengan benar.

Sumber
Halaman: 
--
Judul Artikel: 
W A N T E D ; Position: Mom
Penerbit: 
Mailing List 6th-Sense 2000

Komentar