Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Dia Buat Jalan

Bacaan: Mazmur 27:1-14

Hati Rebecca sedang galau ketika mengendarai mobil tuanya untuk menjemput putrinya di tempat penitipan anak. Atasannya membuat masalah lagi dalam hidupnya. Induk semangnya menaikkan harga sewa rumah. Dan sebagai orang tua tunggal, ia merasa benar-benar sendiri. "Saya telah berusaha sebaik-baiknya," doanya kepada Allah. "Tolonglah saya."

Saat itu mengalunlah sebuah lagu yang dinyanyikan Don Moen di radio:

Dia buat jalan,
saat tiada jalan;
Dia bekerja di jalan yang tak terlihat oleh kita
Dia buat jalan.

"Tolong, lakukan itu bagiku, Allah," Rebecca memohon. "Saya tak sanggup lagi."

Daud, sang Pemazmur, juga berseru kepada Tuhan tatkala ia putus asa. Ia berdoa, "Dengarlah, TUHAN, seruan yang kusampaikan" (Mazmur 27:7). Kemudian ia menyatakan pengharapan, "Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu!" (ayat 14).

Allah menunjukkan kuasa-Nya secara khusus dalam situasi yang tak berpengharapan. Bangsa Israel berada dalam situasi demikian ketika Allah membelah lautan di hadapan mereka (Keluaran 13:17-14:31). Daniel dilindungi dalam gua singa (Daniel 6:11-24). Paulus dan Silas dilepaskan dari penjara (Kisah Para Rasul 16:25-40).

Allah juga membuat jalan bagi Rebecca. Ia memperoleh pekerjaan baru yang lebih baik, yang dilamarnya beberapa bulan sebelumnya. Penghasilan meningkat sehingga ia dapat membayar sewa rumah. Kemudian sebuah keluarga di gerejanya membantu Rebecca mendapatkan mobil yang lebih baru.

Jika dalam hidup Anda seolah tiada jalan, jangan putus asa! Percayalah kepada Allah. Dia berjanji membuat jalan bagi Anda --DCE

MASA DEPAN YANG TAK KITA KETAHUI TERJAMIN DALAM TANGAN ALLAH YANG MAHATAHU

<=> Sumber diambil dari: <=>
Publikasi e-Renungan Harian, Edisi 9 Maret 1999
==> http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/1999/03/09/

Sumber

Komentar