Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Siapa yang Memenuhi Kebutuhan Mereka?

Bacaan: Ulangan 6:4-9

Orang tua sering merasa terganggu ketika mengetahui anak mereka membuang waktu yang berharga dan uang yang dengan susah payah dicari demi hal-hal yang bertentangan dengan prinsip Alkitab. Misalnya, kita resah jika melihat bahwa anak-anak muda menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendengarkan musik dengan lirik yang tak senonoh.

Al Menconi berpikir bahwa ia tahu alasannya. Dalam publikasinya, Media Update, ia mengamati bahwa musik pop memenuhi tiga kebutuhan dasar anak muda zaman sekarang. (1) Sang artis (melalui kaset, CD, dan video) menyediakan banyak waktu dengan anak muda. (2) Para bintang menerima pendengarnya apa adanya. (3) Para artis tersebut selalu mengacu pada masalah anak muda.

Sudah pasti, musisi tersebut tidak benar-benar mencintai anak-anak Anda, demikian papar Menconi. Mereka melakukannya karena uang. Tetapi mereka memang memenuhi tiga kebutuhan dasar dari persahabatan, penerimaan diri, dan pengenalan diri. Memenuhi kebutuhan ini adalah pekerjaan utama dari orang tua. Jika mereka gagal, anak-anak muda akan mengisi kekosongan itu dengan sesuatu yang lain.

Apakah Anda menyediakan waktu dengan anak Anda, mengasihi dengan tanpa syarat, dan mencoba memahami mereka? Jika tidak, mungkin Anda akan membuat mereka lari kepada tangan terbuka dari orang-orang yang mungkin menjawab kebutuhan mereka, tetapi tidak peduli terhadap mereka [JDB].

Our children are a gift from God
To nurture and to love;
They need our help in guiding them
To turn their thoughts above. -- Sper

WAKTU YANG DISEDIAKAN DENGAN ANAK ANDA
ADALAH WAKTU YANG DIINVESTASIKAN DENGAN BIJAKSANA

Sumber
Halaman: 
--
Judul Artikel: 
--

Komentar