Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Betlehem di Hatiku

Bacaan: Yesaya 6:1-7

"Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putra telah diberikan untuk kita; ... dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai" (Yesaya 9:5).

Aku dilahirkan di Rhodes, Yunani, dalam keluarga Kristen Ortodoks Yunani. Meskipun sejak kecil aku tinggal di Argentina, aku sering berpikir tentang kakekku, seorang pendeta Gereja Ortodoks di Yunani.

Kenangan yang paling berkesan bagiku adalah tentang perayaan Natal. Orang-orang Kristen Ortodoks berusaha menyucikan tubuh dan pikirannya di masa Adven. Di Yunani, kami melambangkan penyucian ini dengan mengecat putih semua tembok rumah. Masa Adven sangat istimewa dan menyimpan kenangan bagi kami.

Ketika kami mengenang ini, aku mendengar lagi nyanyian para malaikat, "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi" (lihat Lukas 2:14). Kata-kata itu mengingatkan aku akan bayi Yesus yang kuasa kasih-Nya telah mengubah sejarah. Hadiah luar biasa ini memberi kita sukacita yang penuh. Yesus adalah Terang, Jalan, dan Kebenaran, serta jaminan kita akan hidup yang kekal.

Pokok pikiran: Bagaimana menyiapkan hatiku untuk menyambut Kristus dalam Minggu Adven ini?

Doa syafaat: Mereka yang mencari pembaruan rohani dalam masa Adven.

Sumber
Halaman: 
21
Judul Artikel: 
Kalam Hidup, Edisi Desember 2003, Tahun ke-73, No.696
Penerbit: 
Yayasan Kalam Hidup -- Gereja Kemah Injil Indonesia, Bandung 2003

Komentar