Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Ucapan Natal Non-Kartu

Edisi C3I: e-Konsel 150 - Mencari Kehendak Tuhan bagi Hidup Kita

Natal datang lagi. Bersamaan dengan itu, datang pula kartu-kartu Natal berisi ucapan selamat. Kini dengan berbagai desainnya yang bervariasi, kartu Natal memang semakin menarik. Namun bila dipikir-pikir, kok mengucapkan Natal melulu dengan kartu. Apa tak ada cara lain untuk mengucapkannya, yang tak kalah spesial dan tak kalah mengesankan dibanding kartu Natal yang bisa menyanyi? Ayo kita coba menggali ide-ide baru dalam mengucapkan Natal bagi orang tua, pasangan hidup, kekasih, sahabat, dan kolega-kolega lain.

  1. Lewat SMS

    Dengan semakin maraknya pengguna HP, tak ada salahnya kita mengucapkan selamat Natal lewat SMS. Bahkan lebih cepat sampai dan lebih murah daripada kartu. Habiskan jatah karakter yang ada untuk sekali kirim dengan menambahkan ucapan yang membangun dan mendorong semangat.

  2. Lewat telepon langsung

    Bisa juga Anda menelepon langsung orang yang akan Anda beri ucapan selamat. Ucapkan selamat disertai pesan Natal Anda atau nyanyikan sebuah lagu Natal yang singkat bila Anda suka menyanyi. Telepon langsung ini akan paling berkesan bila Anda lakukan tepat saat hari Natal itu tiba, seperti juga SMS.

  3. Lewat e-card

    Kini dengan semakin maraknya pengguna internet, bahkan di rumah-rumah, ucapan Natal dengan e-card bisa menjadi pilihan Anda. Selain cepat, e-card kebanyakan juga cenderung lebih menarik. Pilihan e-card pun begitu banyak macamnya sehingga Anda bebas memilih yang kira-kira sesuai dengan karakter si penerima.

  4. Lewat kado

    Anda bisa memberi kado kepada seseorang sebagai ucapan Natal. Tambahkan saja di kado itu tulisan "Selamat Natal", maka Anda tak perlu lagi memberinya kartu. Kado ini tak harus berupa barang mahal. Buku dapat menjadi alternatif kado Natal yang bagus.

  5. Lewat bunga

    Serangkaian bunga dalam vas atau sekadar seikat bunga rangkaian sendiri dapat juga menjadi alternatif pengganti kartu Natal. Cukup tambahkan secarik kertas kecil berisi ucapan "Selamat Natal" untuk dipasang di bunga itu.

  6. Lewat kue atau permen

    Setoples mungil kue atau permen juga dapat menjadi "kartu" ucapan Natal Anda. Anda dapat membeli toples sendiri dan menghiasnya dengan pita atau hiasan lain menurut selera, lalu mengisinya dengan kue kering atau permen yang cenderung lebih awet dan manis dipandang. Sertakan kertas kecil yang berisi ucapan selamat.

  7. Lewat kunjungan

    Bila memungkinkan, Anda dapat mengunjungi kerabat dan juga sahabat Anda pada hari Natal. Susun jadwal Anda dengan memprioritaskan orang-orang yang biasanya jarang atau sulit Anda jumpai. Kebersamaan Anda dengan mereka pada saat Natal dapat lebih berharga daripada sekadar ucapan lewat kartu.

  8. Lewat foto

    Anda dapat mengirim kartu Natal yang berupa foto Anda bersama orang yang akan Anda kirimi ucapan selamat, sebisa mungkin yang belum dipunyai si penerima. Modifikasi atau hiaslah sedikit foto tersebut sehingga pantas menjadi kartu ucapan Natal yang berkesan.

Daftar ini masih bisa ditambah terus. Anda tinggal melanjutkannya dengan ber-brainstorming bersama seorang teman. Selanjutnya Anda bebas memilih cara mana yang paling sesuai dengan Anda dan ingin Anda terapkan pada Natal kali ini. Selamat berhari Natal! Semoga Natal Anda ceria!

Sumber
Halaman: 
--
Judul Artikel: 
Gloria Cyber Ministry
Penerbit: 
--
Situs: 

glorianet.org/natal/natakart.html

Published in e-Konsel, 15 December 2007, Volume 2007, No. 150


Komentar