Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Bagaimana Sebaiknya Merayakan Natal?

Edisi C3I: e-Konsel 126 - Sukacita Natal

Natal sudah menjadi hari libur yang sangat umum. Karena sibuk membeli hadiah, orang-orang cenderung lupa pada makna Natal yang sesungguhnya. Di samping mengadakan makan malam istimewa dan memberi hadiah-hadiah yang mahal, ada cara lain untuk merayakan Natal yang mencerminkan makna Natal sebenarnya.

Berikut tips yang dapat Anda gunakan untuk merayakan natal.

  1. Ingatlah bahwa kita tidak mengetahui dengan pasti kapan Yesus dilahirkan, dan Allah juga tidak memerintahkan kita merayakan ulang tahun Yesus. Allah justru berfirman supaya kita merayakan dan mengingat kematian-Nya melalui Perjamuan Kudus. Renungkanlah makna Natal dengan melakukan beberapa penelitian. Dalam Alkitab kita menemukan kisah-kisah Natal di Kitab Lukas 1 dan Lukas 2.
  2. Pilihlah kegiatan-kegiatan yang bisa Anda nikmati bersama teman-teman atau keluarga Anda. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan sebaiknya disesuaikan dengan makna Natal sekaligus menyenangkan untuk dilakukan. Pertimbangkan untuk memberikan makanan kepada orang miskin dan orang-orang lain yang membutuhkan bantuan Anda. Perlakukan mereka seperti Anda memberi hadiah kepada orang yang Anda kenal. Pelajarilah lagu-lagu Natal yang tidak bersifat komersil.
  3. Luangkan waktu untuk merayakan Natal bersama orang lain.
  4. Adakan saat teduh untuk bersyukur pada Tuhan atas kelahiran Yesus ke dunia yang kita rayakan pada hari Natal ini.
  5. Undang Tuhan untuk datang dan merayakan hari itu bersama dengan Anda.
  6. Natal Anda mungkin tanpa pohon cemara yang berselimut salju, atau segudang hadiah, atau paduan suara yang menyanyikan kidung Natal, tapi sesungguhnya yang diperlukan adalah perayaan Natal dan ucapan syukur Anda. Yang lainnya adalah bonus.

  7. Jangan membeli hadiah yang melebihi anggaran Anda. Belilah sesuai dengan kemampuan Anda.
  8. Jangan terbawa bujukan penjual yang akan menjadikan Natal Anda menjadi ajang pemborosan, karena hal itu sangat menyimpang dari makna yang sesungguhnya. (t/Lanny)

Sumber
Halaman: 
--
Judul Artikel: 
Wikihow
Penerbit: 
--

Komentar