Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Hal yang Membuat Anda menjadi Pasangan yang Hebat

Apa yang paling Anda inginkan dari sebuah hubungan percintaan? Pasti Anda ingin menjadi yang terbaik bagi kekasih Anda. Anda juga akan berusaha menjadi segalanya yang terhebat tidak saja dari segi fisik dan penampilan, tapi juga pada tingkat kedekatan Anda secara psikologis. Jika memang faktor terakhir yang ingin Anda berikan kepada pasangan Anda, ada beberapa hal yang bisa Anda terapkan dalam berhubungan. Untuk menjadi segalanya yang terhebat memang tidak mudah tapi juga tidak berarti Anda akan menjadi orang lain yang siap didikte oleh pasangan Anda. Untuk menghindari hal ini pertama yang harus Anda sikapi adalah memberikan image yang positif baik dalam tingkah laku dan cara pandang Anda dalam menanggapi setiap peristiwa yang terjadi di sekitar Anda atau pasangan Anda. Dengan demikian Anda menjadi seseorang yang arif dan realistis dalam memandang hidup. Pandangan Anda dengan sendirinya akan dihormati oleh pasangan Anda.

Pastikan bahwa Anda bisa menjadi orang yang bisa dipercaya oleh kekasih Anda, dimana ia bisa bercerita tentang segala hal termasuk hal yang sangat rahasia. Jadilah seseorang yang dapat dipercaya seperti saudara sendiri atau sahabat dan yang lebih penting adalah kepercayaannya terhadap Anda sebagai kekasih yang terhebat. Kunci dari pernyataan ini adalah pengertian dan mendengarkan. Mendengar tidak saja dengan telinga, tapi juga dengan hati dan pikiran terbuka. Dengan demikian setiap saat Anda mampu menerima dan mencintai pasangan Anda dengan apa adanya. Ini akan menjadi lebih hebat jika Anda dapat menjadi sumber inspirasinya terhadap banyak hal dan dia selalu mencintai Anda tidak perduli hal-hal bodoh yang telah Anda lakukan.

Satu hal yang harus Anda hindari adalah jangan pernah terlintas sedikitpun bahwa Anda akan merubah pasangan Anda menjadi sesuatu yang Anda rencanakan. Jangan pernah membuatnya menjadi sama dengan Anda. Walaupun Anda menyayangi dan mencintai dengan sepenuh hati dan jiwa Anda. Dengan menyadari bahwa Anda dan pasangan Anda adalah berbeda maka hargailah perbedaan itu. Kualitas sifat yang berbeda justru harus mampu membuat Anda merasa kagum karena dari perbedaan inilah Anda bisa saling mengisi kekurangan dan kelebihannya. Biarkan pasangan Anda menjadi pribadi yang utuh disamping Anda. Anda juga pasti akan senang jika pasangan Anda menyadari ketidak-sempurnaan Anda tapi dia tetap merasa seakan-akan Anda sempurna. Bukan berarti dia tidak jujur terhadap Anda, tapi ini adalah salah satu bentuk kekaguman dan kecintaannya kepada Anda.

Bicara tentang kejujuran, pastikan apa yang Anda berikan benar-benar tergerak dari lubuk hati Anda. Anda akan menjadi pasangan yang hebat jika Anda mampu mengetahui apa yang pasangan Anda butuhkan sebelum dia mengatakannya. Anda bisa menempatkan diri dimana selalu hadir pada saat baik dan buruk dalam hidupnya, dengan kata lain selalu ada setiap saat. Kehebatan Anda tidak sampai di situ, Anda juga mampu menjadi wanita yang dapat menyediakan pundaknya sebagai tempat menangis dan tertawa. Pastikan bahwa Anda juga memiliki rasa humor yang tinggi untuk mengimbanginya. Paling tidak Anda mampu mengingatkan hal-hal konyol yang disukai pasangan Anda. Menjadi hebat memang sulit, tapi akan menjadi lebih mudah jika kita melakukannya dengan senang hati. Kunci dari kepekaan Anda adalah ketepatan Anda terhadap waktu, kapan Anda harus tertawa dan kapan Anda harus menangis. Dalam arti, ini adalah kemampuan Anda membuatnya tersenyum saat dia sedang sedih dan merasa nyaman bersama Anda di tengah keramaian, walaupun saat itu Anda bersamanya melakukan hal-hal konyol dan aneh.

Dukunglah gagasan-gagasannya tanpa debat dan mencintainya sebagai dirinya sendiri. Anda juga dituntut untuk dapat mengembangkan harapan-harapannya dan mimpinya agar menjadi kenyataan. Muluk-muluk, bukan? Tidak! Ini adalah sikap dimana Anda dituntut untuk lebih terbuka dalam menanggapi kompromi dalam berhubungan. Jangan bersikap panik, Anda juga harus berargumentasi tanpa nada tinggi. Buatlah ia berpikir dalam lingkup yang lebih besar dengan melepaskan egonya sebagai pria. Jangan langsung mengkritik dan menyinggungnya, apalagi dengan nada tinggi. Ini akan menjadi kartu mati bagi Anda. Penampilan yang tenang dan bijaksana akan menurunkan ego pasangan Anda. Ingat, berpikirlah lebih realistis dan jangan dengan perasaan dengan demikian masalah yang Anda hadapi dengannya tidak membesar atau membias. Cobalah untuk memberitahukan kebenaran walau Anda tahu dia tidak akan mendengarnya. Pastikan Anda tidak menyakitinya dengan sengaja. Usaha ini memang sangat berat. Namun satu hal yang pasti, jadi atau tidaknya Anda dengan pasangan Anda, dimatanya, Anda adalah kekasih yang hebat. (gn)

Salam hangat dan bersahabat !

Sumber
Halaman: 
--
Judul Artikel: 
Milis Ayah Bunda
Penerbit: 
--

Komentar