Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

6 Perayaan Tahun Baru Untuk Anak

Keceriaan malam tahun baru tak hanya boleh di nikmati oleh orang dewasa loh, si kecil pun boleh menikmati malam tahun baru bersama teman-temannya. Sebuah pesta tahun baru kecil-kecilan namun berkesan bisa anda ciptakan untuk mereka. Tanpa event organizer anak juga bisa dan justru tidak harus menggunakan event organizer anak untuk pesta anak. Berikut beberapa tips sukses menyelenggarakan pesta tahun baru untuk si kecil dan teman-temannya:

Ijikan si Kecil membuat suara-suara ribut

Jika pada malam-malam biasa anda kerap melarang sikecil membuat keributan, buatlah pengecualian saat malam tahun baru, bahkan suasana ribut dan meriah saat malam tahun baru merupakan “keharusan” untuk menciptakan suara pesta lebih meriah dan menyenangkan.

Sediakan Jus Buah

Jika anda biasa merayakan malam pergantian tahun melakukan toast dengan wine atau minuman alkohol lainnya, jus buah segar bisa menjadi pengganti yang menyenangkan bagi pesta tahun baru si kecil dan teman-temannya.

Buat Craft Sendiri

Anak-anak suka sekali membuat kerajian tangan, buatlah satu sesi craft pada pesta tahun baru si kecil, craft yang anda pilih bisa berupa topi tahun baru, confetti atau terompet. Aktifitas ini bisa membuat anak-anak tetap semangat menuggu hingga tengah malam.

Tumbuhkan Kreatifitas

Anak-anak punya optimisme lebih tinggi di banding kita, tumbuhkan kreatifitas mereka dalam menyampaikan optimesme mereka tentang resolusi yang ingin mereka capai di tahun depan. Anda bisa mengajar mereka membuat resolusi tahun depan pada selembar kertas atau bahkan resolution board yang bisa dijadikan salah satu agenda pada sesi craft pesta anak anda.

Hindari Makanan Berkadar Gula Tinggi

Meski, si kecil sedang dalam suasana pesta, namun bukan berarti anda bisa menyuguhkan makanan-makanan dengan kadar gula tinggi. Bahkan kadar gula tinggu bisa membuat si kecil agresif dan liar. Usahakan untuk menyajikan makanan yang berkadar gula rendah seperti cracker, celupan apple atau karamel, dan kismis. Hindari juga minuman yang mengandung kafein dan gula.

Tak Masalah Pesta Bubar Lebih Awal

Daya tahan anak-anak menahan kantuk tak seperti orang dewasa, bisa saja mereka sudah mulai merasa ngantuk sejak pukul 21. 00 malam. Jika anda melihat sudah banyak anak yang terlihat ngantuk, tak ada salahnya memulai tahun baru lebih awal bahkan jika jam masih menunjukan pukul 21. 00 malam. Si kecil akan lebih menikmati cara ini dibanding mereka harus memaksakan diri hingga jam 12 malam, dimana kondisi fisik mereka sudah tidak memungkinkan lagi.

Komentar