Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Apakah Definisi Biseksualitas? Mengapa Kita Sekarang Sering Mendengarnya?

Biseksual adalah seorang yang terlibat, baik dalam aktivitas intim heteroseksual maupun homoseksual. Sejak pertengahan tahun 1970-an, biseksual sudah menjadi kebiasaan di kalangan "swinger" (orang yang suka berganti-ganti pasangan) dan banyak dipublikasikan di media Amerika. Bahkan, sampul depan majalah Cosmopolitan memampang pertanyaan seperti ini, "Apakah Biseksualitas Masuk Akal (atau Bahkan Bisa Dilakukan) bagi Orang Normal?" Di bagian dalam tertera judul, "Apakah Anda siap bertemu dengan lesbian? Tragisnya, banyak wanita 'normal' yang menyukai pria menyatakan siap." Artikel ini menyimpulkannya dengan pernyataan, 'Apakah kita ditentukan menjadi biseksual atau tidak, masih menjadi pertanyaan. Namun, apa pun yang terjadi pada masa yang akan datang, saya menyimpulkan bahwa, saat ini, bagi kebanyakan orang yang telah mencobanya, biseksualitas menawarkan gaya hidup yang memuaskan dan menyenangkan."

Majalah Vogue menyajikan kisah serupa dengan pesan yang sama. Alex Comfort, penulis "More Joy", meramalkan bahwa dalam jangka sepuluh tahun, biseksualitas akan menjadi standar moralitas masyrakat kelas menengah.

Para "nabi" amoral ini mengingatkan saya akan perkataan abadi nabi Yesaya yang tertulis dalam Perjanjian Lama. "Celakalah mereka yang menyebutkan kejahatan itu baik dan kebaikan itu jahat, yang mengubah kegelapan menjadi terang dan terang menjadi kegelapan, yang mengubah pahit menjadi manis, dan manis menjadi pahit... Sebab itu seperti lidah api memakan jerami, dan seperti rumput kering habis lenyap dalam nyala api, demikian akar-akar mereka akan menjadi busuk, dan kuntumnya akan beterbangan seperti abu, oleh karena mereka telah menolak pengajaran TUHAN semesta alam dan menista firman Yang Mahakudus, Allah Israel." (Yesaya 5:20,24)

Moralitas dan amoralitas tidak ditentukan oleh perubahan perilaku dan kebiasaan sosial manusia. Itu semua ditentukan oleh Allah semesta alam, Pemilik standar kekal yang tidak bisa diabaikan seenaknya. (t/Dicky)

Diterjemahkan dari:

Judul asli buku : Dr. Dobson Answers Your Questions
Judul asli artikel : What is bisexuality and why are we hearing so much about it now?
Penulis : Dr. James C. Dobson
Penerbit : Christian Life Publishers, Illinois 1985
Halaman : 453 -- 454

Komentar