Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Bagaimana Menikmati Hari Natal Seorang Diri

Hari Natal adalah suatu momen yang biasanya dinikmati bersama dengan keluarga dan orang-orang yang kita sayangi. Bisa dikatakan bahwa Natal sepenuhnya untuk bersenang-senang bersama dengan orang-orang yang kita sayangi. Namun, jika Anda ternyata tidak bisa berkumpul dengan keluarga disebabkan oleh beberapa hal dan memaksa Anda harus menghabiskan waktu pada hari Natal seorang diri, tidak berarti Anda memiliki Natal yang buruk. Anda juga dapat menikmati hari Natal seorang diri dan tetap bermakna.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika Anda berencana menghabiskan waktu Natal seorang diri.

  • Kebaktian Natal di gereja. Salah satu hal yang paling berarti yang dapat Anda lakukan pada Hari Natal adalah menghadiri kebaktian Natal di gereja. Duduk mendengarkan alunan lagu-lagu Natal dan khotbah mengenai kelahiran Kristus akan memberikan Anda suasana yang damai dan teduh serta pengalaman rohani yang tidak pernah Anda dapatkan sebelumnya. Anda juga dapat merasakan kehangatan dan rasa persaudaraan dari jemaat lain di gereja tempat Anda mengikuti kebaktian.

  • Menjadi relawan. Natal adalah saatnya untuk memberi. Luangkan waktu Anda untuk melayani mereka yang membutuhkan. Anda dapat pergi ke panti asuhan, panti jompo, ataupun ke jalan-jalan dengan membawa hadiah dan menghibur mereka yang kurang beruntung.

  • Kunjungi tempat lain yang membutuhkan. Anda juga dapat berkunjung ke tempat-tempat lain yang mebutuhkan bantuan dan pelayanan Anda, seperti rumah sakit dan penjara. Anda dapat memasak makanan terlebih dahulu dan membawanya ke sana dan mengajak mereka makan bersama. Jika Anda tidak memiliki uang yang cukup, Anda juga dapat datang ke sana sekadar untuk menghibur dan menemani mereka menikmati hari Natal.

  • Bersantai di rumah. Anda juga dapat menikmati hari Natal dengan duduk santai sendirian di rumah. Jika biasanya Anda terlalu sibuk dengan aktifitas Anda selama ini, maka mungkin saat Natal adalah saat yang tepat bagi Anda untuk beristirahat. Anda dapat bersantai di rumah sambil menikmati makanan kesuakaan Anda dan sebotol anggur sambil mendengarkan alunan-alunan lagu Natal atau menonton film-film kesukaan Anda yang bertema Natal.

  • Berkumpul bersama dengan teman-teman yang juga sedang sendirian. Jika Anda merasa bosan mengahabiskan waktu sendirian di rumah, cobalah untuk menghubungi teman-teman Anda yang juga sedang sendirian pada saat Natal, Anda bisa berkumpul bersama dengan mereka di suatu tempat sambil ngobrol-ngobrol untuk menikmati suasana Natal bersama.

Hanya karena Anda sendirian pada saat Natal bukan berarti Anda harus kesepian. Anda dapat mempertimbangkan ide-ide yang ada untuk tetap menikmati momen Natal tersebut dan tetap memberikan keceriaan bagi Anda.

Selamat mencoba.

Komentar