Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Bila Pengangguran Meningkat

Edisi C3I: e-Konsel 195 - Pengangguran

Apakah Anda pernah menganggur?

Saya menjadi pengangguran ketika saya masih harus membiayai ibu saya yang sudah janda dan lima adik perempuan di Argentina. Pada waktu itu, goncangan besar menghantam negara saya. Saya tidak punya pekerjaan, tidak mendapat pertolongan; saya tidak punya apa-apa!

Apa yang seharusnya dilakukan oleh orang Kristen bila dia tidak bekerja?

Pertama, terima keadaan Anda sebagai pengangguran, meskipun sulit, dan percaya bahwa Tuhan menggunakan keadaan ini untuk kebaikan. Alkitab mengatakan, "Allah turut bekerja dalam segala sesuatu yang mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Roma 8:28)

Kedua, dengan teliti, buatlah rencana bagaimana Anda akan menggunakan waktu luang Anda. Di Efesus 5:16, kita diperintahkan untuk menggunakan setiap kesempatan. Saya sarankan supaya Anda menghabiskan dua jam pertama setiap harinya untuk mempelajari Alkitab dan berdoa. Gunakan tiga atau empat jam berikutnya untuk mencari pekerjaan dengan serius dan sistematis.

Ketiga, layanilah orang lain. Gunakan waktu sore hari untuk gereja. Bantulah mereka yang membutuhkan, kunjungi orang-orang yang sudah lanjut usia, penginjil, orang-orang Kristen baru. Firman Tuhan berkata, "Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah." (Galatia 6:9)

Keempat, bekerjasamalah bersama-sama sebagai keluarga untuk menggunakan dengan kreatif apa yang sudah Anda miliki untuk mencukupi kebutuhan Anda dan bahkan menolong orang lain. Bila Anda memiliki tanah kosong, tanamilah. Bila Anda punya talenta tertentu yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang, gunakanlah. Bila kita menghormati Tuhan dalam setiap bagian kehidupan kita, kita boleh yakin bahwa Dia akan mencukupi semua yang kita perlukan. (t/Ratri)

Diterjemahkan dan disesuaikan dari:

Sumber
Judul Artikel: 
If Unemployment Strikes

Komentar