Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Buku Pintar Konseling Krisis

Judul asli buku : Your Personal Encourager
Penulis : Selwyn Hughes
Penerjemah : Genesis Team
Penerbit : PT. Bethlehem Publisher, 2002
Ukuran buku : 11 x 18 cm
Tebal : 161 halaman

Selwyn Hughes adalah seorang penginjil dan konselor Kristen yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun. Ia juga menjadi tokoh yang mendirikan CWR (Crusade for World Revival) dan mengarang buku-buku konseling yang sangat laris di seluruh dunia. Sekarang ia mendedikasikan dirinya untuk membentuk dan melatih konselor-konselor Kristen di dunia. Buku-buku konseling yang ditulis oleh Selwyn Hughes antara lain: "Buku Pintar Konseling", "Buku Pintar Konseling Doa", dan "Buku Pintar Konseling Pernikahan". Ciri khas buku-buku Hughes adalah menarik, sistematis, penjelasannya pendek-pendek. Dengan demikian, mudah dibaca dan diaplikasikan.

Sebagai makhluk sosial, setiap orang membutuhkan pertolongan, dukungan, dan peneguhan dari orang lain. Betapa beruntungnya kita jika kita memiliki orang-orang yang mengasihi dan mendukung saat kita sedang hilang semangat. Sebaliknya, betapa sedihnya hati kita bila sahabat yang kita harapkan akan memberikan penguatan justru tidak muncul. Daud, misalnya, juga pernah mengalami peristiwa demikian. Dia bahkan pernah dikhianati oleh orang-orang terdekatnya. Dia merasa tertekan bahkan kariernya pun terancam. Lalu, apa yang dilakukan Daud? Buku ini menjelaskannya secara gamblang dan runtut. Bagaimana dengan kita? Masing-masing kita pasti memiliki masalah dan kesulitan yang berbeda satu dengan yang lain. Bagaimana seharusnya mengatasi krisis yang kita alami? Untuk mendapatkan solusi apa yang bisa kita ambil, Anda bisa menemukan jawabannya dalam buku karya Selwyn Hughes ini. Isi "Buku Pintar Konseling Krisis" ini menekankan hal-hal yang terkait dengan masalah krisis. Topik-topik yang diangkat dalam buku ini meliputi Dikhianati Seorang Teman, Ketika Terjebak untuk Mengasihani Diri Sendiri, Ketika Menghadapi Kegagalan, Ketika di PHK atau Menjadi Pengangguran, Ketika Seseorang yang Dekat dengan Anda Meninggal, Ketika Muncul Kesulitan-kesulitan dalam Rumah Tangga, dan masih banyak topik lainnya. Semuanya ada 40 topik. Masing-masing topik diawali dengan referensi Alkitab, lalu diikuti penjelasan dan diakhiri dengan doa. Sangat menyenangkan untuk diikuti.

Sekalipun genre buku ini adalah buku konseling, tidak berarti bahwa buku ini hanya perlu dibaca oleh para konselor. Gembala, pekerja gereja, dan jemaat umum juga perlu membaca buku ini. Apalagi tidak ada seorang pun yang bisa terluput dari krisis, bukan? Jika Anda ingin menang atas krisis, Anda perlu membaca buku ini.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar