Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Cara Mengasihi Tuhan

Kadang kita mengalami kesulitan untuk mengasihi Tuhan. Kita tidak tahu cara yang benar untuk mengasihi Tuhan; tetapi Alkitab memberitahukan kepada kita bagaimana harus menunjukkan kasih kepada Tuhan. Menurut Ulangan 6:1-13, ada tiga tip mengasihi Tuhan yang bisa kita lakukan.

1. Mengasihi Tuhan dengan segenap hati (Ulangan 6:5)

Segenap hati artinya bukan dengan paksaan, bukan juga karena tradisi. Mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan jiwa sama artinya dengan tulus. Inilah ibadah yang sejati (Roma 12:1). Firman Tuhan menegaskan bahwa yang utama yang harus dilakukan seorang manusia ialah mencari lebih dahulu kerajaan Allah (baca: mengasihi Tuhan - Matius 6:33). Bukti seorang mengasihi Tuhan ialah tinggal dalam firman-Nya (Yohanes 15:7). Hal ini harus dilakukan dengan setia (Ulangan 11:1). Inilah kewajiban kita. Dengan demikian Allah memegang perjanjian-Nya dengan kita (Ulangan 7:9, 12-15). Selain itu, bukti lain seseorang mengasihi Tuhan ialah mendengarkan perintah-Nya dengan mengasihi dan menuruti perintah-Nya (Ulangan 11:13-15).

2. Melakukan tugas dari Tuhan (Ulangan 6:6-7)

Mengasihi Tuhan sesungguhnya tidak hanya mendengarkan dan melakukan firman-Nya tetapi juga harus meneruskannya kepada orang lain. Mengajarkan dan membimbing anak-anak untuk mengasihi Tuhan dengan setia merupakan manifestasi kasih kepada Tuhan. Inilah jalan yang telah ditentukan-Nya bagi kita (Ulangan 6:12, 20).

3. Komitmen untuk setia kepada Tuhan (Ulangan 6:24-25)

Mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan melakukan tugas-Nya adalah tindakan yang baik, akan tetapi semua itu menjadi tidak berguna jika kita tidak setia. Pengukur komitmen kita kepada Tuhan bukan apa yang kita lakukan melainkan kerelaan untuk berpegang teguh (setia) pada segala perintah-Nya.

Apakah kita sudah mengasihi Tuhan dengan segenap hati? Dan sudahkah kita melakukan tugas yang dipercayakan kepada kita? Dan bagaimana dengan kesetiaan kita? Renungkanlah!

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Nama situs : Gereja Kristen Bersinar "AGAPE" Surabaya
Alamat URL : http://gerejakristenbersinaragapesurabaya.blogspot.com/
Penulis artikel : Defry
Tanggal akses : 15 Januari 2011

Terima kasih,

Tips yang membangun... ^_^

GBU

Re: Terima Kasih

Tatik,

Bagaimana? Sudah siap mencoba? Semoga berhasil.

Komentar