Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Cara Merayakan Paskah Bersama Keluarga

Edisi C3I: edisi - 335 Pengadilan Yesus

Paskah merupakan peristiwa yang penting bagi umat Kristen, baik di Indonesia ataupun di luar negeri. Berbagai acara dan cara digelar secara khusus untuk merayakan Hari Raya Paskah. Tradisi membagi telur Paskah kepada saudara dan keluarga juga tidak ketinggalan. Cara merayakan Paskah setiap orang tentu berbeda-beda. Ada yang merayakannya dengan teman, sahabat, pacar, dan ada juga yang memilih merayakan dengan keluarga. Bagi Anda yang ingin merayakan Paskah dengan keluarga, beberapa cara berikut mungkin bisa menjadi pilihan.

  1. Gunakanlah lilin khusus saat acara makan keluarga untuk mengingat terang Kristus.

  2. Rencanakanlah kegiatan keluarga yang menyenangkan, satu kegiatan setiap Minggu Paskah.

  3. Mainkanlah kisah Paskah. Anda juga bisa mengundang kerabat dan rekan-rekan Anda untuk menampilkannya.

  4. Kunjungilah tetangga yang kesepian atau lakukan tindakan kekeluargaan lainnya, yang menunjukkan kebaikan untuk mengekspresikan ucapan terima kasih atas kebangkitan Kristus.

  5. Buatlah kue yang bentuknya seperti simbol-simbol Paskah. Bekukan beberapa di antaranya untuk disajikan sepanjang musim Paskah.

  6. Dengarkanlah musik-musik Paskah.

  7. Jika keluarga Anda suka bernyanyi dan memainkan instrumen, usahakan diadakannya sebuah perayaan musik Paskah secara kekeluargaan.

  8. Bacalah kisah Paskah secara bergantian dengan seluruh anggota keluarga.

  9. Buatlah gantungan kunci atau gantungan untuk hiasan HP dengan tema Pentakosta, yang dilengkapi dengan burung merpati dan lidah-lidah api.

  10. Temukanlah cara untuk membuat makanan khusus setiap hari Minggu selama Minggu Paskah. Lalu, lanjutkan dengan menghidangkan "makanan khusus pada hari Minggu" untuk merayakan kebangkitan Yesus, sepanjang tahun.

Sekarang, Anda tinggal pilih cara mana yang akan digunakan untuk merayakan Paskah bersama keluarga. Selamat mencoba dan semoga Paskah Anda menyenangkan.

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Nama situs : Ciri Cara.com
Alamat URL : http://ciricara.com
Penulis : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 1 Maret 2013

Komentar