Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Dua Hati Bersatu dalam Doa

Edisi C3I: e-Konsel 285 - Hubungan Suami-Istri

Judul buku : Dua Hati Bersatu dalam Doa
Judul asli : Two Hearts Praying as One
Penulis/Penyusun : Dennis dan Barbara Rainey
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Kairos, Jakarta 2006
Ukuran buku : 11,2 x 18 cm
Tebal : 131 halaman
ISBN : 979-3574-41-0
Buku Online : --
Download : --

Dalam pernikahan Kristen, salah satu fondasi yang harus didirikan untuk membangun keluarga adalah doa. Tanpa doa, mustahil bagi pernikahan Kristen untuk dapat mewujudkan dan mempertahankan kehidupan keluarga yang penuh damai sejahtera dan berkemenangan. Buku yang disusun oleh Dennis dan istrinya, Barbara Rainey, terbit untuk mengajak pasangan-pasangan Kristen untuk membangun mezbah doa keluarga. Dennis dan Barbara Rainey adalah pasangan suami istri yang begitu menaruh perhatian dengan masalah-masalah keluarga. Selain buku "Two Hearts Praying as One" yang diterjemahkan "Dua Hati Bersatu dalam Doa", mereka berdua juga memiliki buku lain, yaitu "Growing a Spiritually Strong Family" dan "Moments Together for Couples".

Menurut buku ini, berdoa bersama pasangan terbukti memiliki kuasa yang besar untuk mengatasi setiap masalah yang kita hadapi. Buku ini mengingatkan kita bahwa doa bersama dapat membuat pernikahan menjadi semakin intim, pasangan mampu mengatasi konflik, pernikahan menjadi transparan dan terbuka, masing-masing pasangan tetap dekat dengan Tuhan dan pernikahan jauh dari perceraian. Buku ini menekankan bahwa berdoa dengan pasangan dapat memperkaya, meningkatkan, dan menguatkan kehidupan pernikahan dan keluarga Anda. Dengan berbekal pengalaman pernikahannya, Dennis dan Barbara membagikan penguraiannya lewat buku ini dalam 30 bab, beberapa di antaranya adalah Langkah Awal: Berbicara kepada Allah Bersama-sama, Berbicaralah kepada Allah dan kepada Pasangan, Berdoa di Tengah Konflik, Berdoa bagi Anak-anak Anda, Kiat-kiat dari Para Pasangan yang Berdoa Bersama, dan Berdoa bagi Keluarga dan Orang Lain. Penguraian isi dari buku ini sangat jelas dan singkat, selalu diakhiri refleksi dan doa bersama. Bahkan, penulis pun sudah menyiapkan contoh doa yang diucapkan suami dan istri. Lengkap.

Buku ini dapat menjadi perenungan yang tepat bagi setiap pasangan Kristen untuk terus mengandalkan Tuhan, terlebih dalam hubungan pernikahan. Dengan berdoa bersama pasangan dan mendoakan pasangan, pernikahan kita kiranya dapat menjadi lilin yang berpijar bagi kemuliaan Nama Tuhan.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar