Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 095 - Perlukah Berhutang?

Perlukah Berhutang?

Boleh Hutang, Asal ...?

Edisi C3I: e-Konsel 095 - Perlukah Berhutang?

Dulu, jika tidak benar-benar sedang butuh uang -— entah karena tertimpa musibah atau peristiwa darurat lainnya -— orang sebisa mungkin tidak akan berhutang. Tapi sekarang, orang yang memiliki uang justru lebih suka berhutang. Malah, kepercayaan untuk mendapat kredit (hutang) bisa menunjukkan status sosial tertentu. Bagaimana seharusnya kita menyikapi fenomena itu? ... baca selengkapnya »

Menggunakan Kartu Kredit

Edisi C3I: e-Konsel 095 - Perlukah Berhutang?

Ada banyak mitos tentang kartu kredit yang perlu untuk dimengerti oleh para pasangan muda. Pertama ialah pendapat bahwa dalam kehidupan masyarakat masa kini, memiliki kartu kredit adalah suatu keharusan. Jangan salah menanggapi pendapat ini. Kredit atau meminjam uang bukanlah hal yang tidak alkitabiah. Firman Tuhan tidak melarang kita untuk meminjam uang. Namun tidak ada satu pun hal positif dalam Alkitab yang menganjurkan kita untuk meminjam uang. Semua referensi ayat dalam hal meminjam adalah hal yang negatif. Kebanyakan justru berupa peringatan. Sebagai contoh, menurut Amsal 22:7, "Orang kaya menguasai orang miskin, yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi." Saya ingin mendorong para pasangan muda untuk mengingat Amsal ini dan mempercayainya. ... baca selengkapnya »

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 095 - Perlukah Berhutang?

Ada pepatah mengatakan "Besar pasak daripada tiang" yang artinya "besar pengeluaran daripada penghasilan". Pepatah ini sering

Surat

Edisi C3I: e-Konsel 095 - Perlukah Berhutang?

Dari: Steven <steven at>
>Terimakasih, topik stres pada anak tepat sekali untuk saat ini.
>Menghadapi anak-anak yang sedang tumbuh, banyak orangtua yang jadi

Komentar


Syndicate content