Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 139 - Hipnotis

Hipnotis

Okultisme

Edisi C3I: e-Konsel 139 - Hipnotis

Latar Belakang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa dalam kebudayaan Timur, keterbukaan kita pada hal-hal batin membuat masyarakat sangat terbuka pada pengaruh okultisme. Gejala ini tanpa terkecuali melanda peradaban kota dan kalangan intelektual atas. Kekosongan rohani yang tidak terisi oleh kemajuan zaman membuat kecenderungan untuk kembali pada okultisme menjadi semakin kuat. Okultisme merupakan gejala kemerosotan suatu peradaban.

Istilah "occult" sendiri sangat samar, mencakup hal-hal yang secara luas dianggap rahasia, tersembunyi, mistik, metafisik, dan sering dianggap menyangkut perkara-perkara di luar indra biasa.

Sumber
Halaman: 
150 -- 153
Judul Artikel: 
Buku Pegangan Pelayanan
Penerbit: 
Persekutuan Pembaca Alkitab (PPA)

Tidak Apa-apakah Kalau Saya Terlibat Ilmu Spiritisme?

Edisi C3I: e-Konsel 139 - Hipnotis

Pertanyaan:

Saya terlibat ilmu spiritisme. Saya belum menekuninya secara mendalam, tetapi saya pernah main-main dengannya -- seperti yang dikatakan orang-orang. Segala sesuatu yang telah saya lakukan hanyalah untuk menolong orang lain. Saya tahu saya masih beriman kepada Tuhan. Akan tetapi, saya mulai bertanya-tanya apakah yang sedang saya lakukan ini benar atau tidak?

Jawab:

Ada banyak orang, di antaranya Anda, yang tertarik dan aktif menekuni ilmu spiritisme, ilmu hitam, dan okultisme.

Sumber
Halaman: 
124 -- 127
Judul Artikel: 
Pertanyaan yang Sulit Akan Dijawab Oleh Luis Palau
Penerbit: 
Lembaga Literatur Baptis, Bandung 1999

Mengenal Okultisme

Edisi C3I: e-Konsel 139 - Hipnotis

"Tetapi Roh dengan tegas mengatakan, bahwa di waktu-waktu kemudian ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan. Tetapi jauhilah takhayul dan dongeng nenek-nenek tua. Latihlah dirimu beribadah" (1Tim. 4:1,7).

Dalam pelayanan di Jakarta, penulis menjumpai sebuah kasus unik yang melibatkan kuasa kegelapan. Ada seorang pria yang berada dalam keadaan sekarat kendati semula tidak menderita sakit dan dokter tidak menemukan kelainan apa-apa pada tubuhnya; hidup tidak, mati pun tidak. Dokter menyerah terhadap kasus ini.

Sumber
Halaman: 
--
Judul Artikel: 
Gema Gereja, Edisi Sabtu, 21 Februari 2004
Penerbit: 
--
Situs: 

www.pikiran-rakyat.com

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 139 - Hipnotis

Pernahkah pembaca perhatikan, berita apa yang marak diterbitkan oleh berbagai media cetak di setiap awal tahun? Tidak salah bila jawaban

Stop Press

Edisi C3I: e-Konsel 139 - Hipnotis

EDISI OKULTISME DI E-BUKU ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content