Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 156 - Mengolah Emosi

Mengolah Emosi

Ajaib

Edisi C3I: e-Konsel 156 - Mengolah Emosi

Ayat bacaan: Yesaya 9:1-7 Ketika Yesus memasuki kota Yerusalem dengan menunggangi seekor keledai, kerumunan orang banyak berseru-seru, "Hosana bagi Anak Daud!" (Mat. 21:9) Kemudian dalam minggu yang sama, segerombolan orang berteriak menginginkan penyaliban-Nya (27:22). Beberapa orang
Sumber
Halaman: 
7
Judul Artikel: 
Kemenangan Dalam Kebangkitan (Edisi Khusus Paskah)
Penerbit: 
RBC Ministries, Jakarta 2004

Mengatur Suhu Emosi

Edisi C3I: e-Konsel 156 - Mengolah Emosi

Salah seorang dosen saya di seminari mengatakan bahwa dosa, "hamartia", bukan saja telah merusak relasi manusia dan Tuhan, dosa juga merusak tatanan hidup manusia secara psikologis. Hamartia yang bermakna "tidak mencapai sasaran yang tepat", dapat juga diartikan

Salah seorang dosen saya di seminari mengatakan bahwa dosa, "hamartia", bukan saja telah merusak relasi manusia dan Tuhan, dosa juga merusak tatanan hidup manusia secara psikologis. Hamartia yang bermakna "tidak mencapai sasaran yang tepat", dapat juga diartikan "kelebihan atau kekurangan" -- tidak tepat sasaran. Inilah salah satu persinggungan antara psikologi dan teologi.

Sumber
Judul Artikel: 
TELAGA

Prinsip-Prinsip Praktis Mengendalikan Amarah

Edisi C3I: e-Konsel 156 - Mengolah Emosi

Memang baik jika kita mengerti apa itu amarah, penyebabnya, bermacam-macam respons terhadapnya, penyataan Alkitab, reaksi yang sehat dan tak sehat, dan sebagainya. Namun lebih dari itu, apa yang Anda lakukan terhadap perasaan marah saat Anda mengalaminya sendiri.
Sumber
Judul Artikel: 
Indo Lead

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 156 - Mengolah Emosi

Pernahkah Pembaca mendapati seseorang yang sangat terampil dalam mengendalikan emosinya? Dan pernahkah juga Pembaca mendapati seseorang yang sangat mudah meluapkan emosinya tanpa memerhatikan situasi dan kondisi sekelilingnya? Dua keadaan yang sangat kontras ini menggambarkan satu poin yang sangat penting, yaitu kemampuan seseorang dalam mengendalikan emosinya. Menyambung topik edisi lalu, kali ini kita akan belajar bagaimana kita dapat mengolah emosi agar tidak merugikan orang lain maupun diri sendiri. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content