Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 183 - Doa dalam Konseling

Doa dalam Konseling

Doa dalam Konseling Kristen

Edisi C3I: e-Konsel 183 - Doa dalam Konseling

Doa adalah bagian yang sangat penting dalam konseling. Saat-saat tertentu pada masa konseling, Anda perlu berdoa bagi si konseli. Terkadang, bermanfaat pula jika pada waktu konseling, konselor berusaha mengetahui pola berdoa konseli dan hal apa yang biasanya ia doakan. Ajarlah jemaat Anda tentang pentingnya berdoa dan bantu mereka untuk mengalami kehidupan doa yang berarti serta tetap. Hal itu merupakan alat yang luar biasa berguna pada waktu mengalami masa krisis dalam hidup. Tanyakan kepada si
Sumber
Halaman: 
287 -- 289
Judul Artikel: 
Doa
Judul Buku: 
Konseling Krisis: Membantu Orang dalam Krisis dan Stres
Pengarang: 
H. Norman Wright
Penerbit: 
Yayasan Penerbit Gandum Mas
Kota: 
Malang
Tahun: 
1996

Doa dan Konseling

Edisi C3I: e-Konsel 183 - Doa dalam Konseling

Doa bukanlah ramuan ajaib yang mampu menyelesaikan masalah. Beberapa luka dalam hidup dan kepribadian memerlukan waktu yang lama dan perawatan yang terus-menerus untuk dapat pulih. Kita tidak boleh menganggap doa sebagai plester untuk membalut luka yang dalam atau menjadikannya sebagai cara yang mudah untuk menolak tanggung jawab dan mengakhiri suatu hubungan konseling yang tidak nyaman dan tidak produktif. Namun, di dalam doa, Tuhan telah memberi kita karunia yang unik untuk menarik orang lain kepada-Nya.
Sumber
Halaman: 
268 -- 269
Judul Artikel: 
Prayer and Counseling
Judul Buku: 
Leadership Handbook of Outreach and Care
Pengarang: 
Nancy D. Becker
Penerbit: 
Bakers Book
Kota: 
Michigan
Tahun: 
1994

Konselor, Konseli, dan Tuhan

Edisi C3I: e-Konsel 183 - Doa dalam Konseling

Shalom, Ada tiga pihak yang terlibat dalam proses konseling Kristen, yaitu konselor, konseli, dan tentu saja Tuhan. Untuk itu, selain kemampuan dan ketrampilan konselor dalam menolong konseli dan keterbukaan konseli dalam mengungkapkan permasalahan yang dihadapi, proses konseling juga memerlukan hubungan yang erat dengan Tuhan. Konselor dan konseli dapat menjalin hubungan dengan bertemu dan berkomunikasi secara langsung, sedangkan untuk bisa berhubungan dengan Tuhan, konselor dan konseli bisa melakukannya

Bible Center

Edisi C3I: e-Konsel 183 - Doa dalam Konseling

Jika Anda ingin menjadi seorang konselor Kristen yang baik, Anda harus mampu membantu konseli bertahan atau mengatasi masalahnya berdasarkan apa yang dikatakan firman Tuhan. Nah, situs ini hadir untuk membantu Anda. Alamat tersebut, saat Anda masukkan dalam browser Anda, akan membawa Anda menuju sebuah halaman yang berisi daftar topik-topik konseling. Sebut saja pelecehan, anak-anak, pengendalian diri, godaan, dsb.. Setiap topik tersebut, saat Anda klik, akan menampilkan ayat-ayat Alkitab terkait.

Situs Wanita Kristen: Wanita dalam Kristus

Edisi C3I: e-Konsel 183 - Doa dalam Konseling

Berbahagialah Anda, para wanita Kristen Indonesia, karena sebuah situs baru yang secara khusus ditujukan bagi Anda telah hadir, yakni situs Wanita Kristen. Situs yang diluncurkan oleh Yayasan Lembaga SABDA < http://www.ylsa.org > ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk para wanita Kristen bertemu dan berbagi berkat, baik dengan saling bertukar bahan maupun bertukar pikiran. Mari, segeralah berkunjung ke alamat situs di atas karena kami jamin wawasan dan pengetahuan Anda pasti akan bertambah luas.

Doa dalam Konseling Kristen

Edisi C3I: e-Konsel 183 - Doa dalam Konseling

Doa adalah bagian yang sangat penting dalam konseling. Saat-saat tertentu pada masa konseling, Anda perlu berdoa bagi si konseli. Terkadang, bermanfaat pula jika pada waktu konseling, konselor berusaha mengetahui pola berdoa konseli dan hal apa yang biasanya ia doakan. Ajarlah jemaat Anda tentang pentingnya berdoa dan bantu mereka untuk mengalami kehidupan doa yang berarti serta tetap. Hal itu merupakan alat yang luar biasa berguna pada waktu mengalami masa krisis dalam hidup. ... baca selengkapnya »

Doa dan Konseling

Edisi C3I: e-Konsel 183 - Doa dalam Konseling

Doa bukanlah ramuan ajaib yang mampu menyelesaikan masalah. Beberapa luka dalam hidup dan kepribadian memerlukan waktu yang lama dan perawatan yang terus-menerus untuk dapat pulih. Kita tidak boleh menganggap doa sebagai plester untuk membalut luka yang dalam atau menjadikannya sebagai cara yang mudah untuk menolak tanggung jawab dan mengakhiri suatu hubungan konseling yang tidak nyaman dan tidak produktif.

Namun, di dalam doa, Tuhan telah memberi kita karunia yang unik untuk menarik orang lain kepada-Nya. Sering kali, doa bisa menjadi bagian yang paling produktif dan nyaman dalam suatu sesi konseling, suatu alat di mana melaluinya Tuhan masuk ke dalam masalah manusia.

Kekuatan Doa ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content