Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

edisi 342 - Pengetahuan bagi Konselor Awam

Pengetahuan bagi Konselor Awam

Edisi C3I: edisi 342 - Pengetahuan bagi Konselor Awam

Salam kasih,

Tugas dan tanggung jawab pembimbingan atau konseling seharusnya tidak dibebankan pada pendeta atau majelis gereja saja. Setiap orang Kristen diberi mandat untuk saling menolong dalam meringankan beban sesama. Selain dalam hal memberikan bantuan secara material, hal ini juga termasuk memberikan bantuan dan dukungan secara moral dan spiritual. Untuk menjadi konselor pun, seseorang tidak harus menyelesaikan studi sarjana psikologi di perguruan tinggi. Asal ia mau belajar dan mengembangkan diri, serta banyak berlatih dalam mendampingi dan membimbing orang yang membutuhkan dukungan, ia bisa menjadi konselor yang efektif. Pada bulan Juni ini, e-Konsel menyiapkan berbagai artikel dan bahan bacaan yang dapat Anda gunakan untuk mempersiapkan diri terlibat dalam pelayanan konseling. ... baca selengkapnya »

Kasus Marta

Edisi C3I: edisi 342 - Pengetahuan bagi Konselor Awam

Marta baru saja mengatasi persoalan yang sangat sulit. Ia segera menawarkan dirinya untuk bekerja di tempat konseling (counseling center). Ia mengatakan bahwa ia bersedia mengerjakan setiap tugas yang diberikan. Ia ingin mewakili organisasi di depan kelompok-kelompok wanita. Pembimbingnya berkata, "Marta, kami menghargai permintaanmu. Akan tetapi, engkau baru saja menghadapi persoalan yang serius. Engkau belum siap." Ia sangat kecewa. Ia gusar. ... baca selengkapnya »

Pembukaan Kelas Pesta Guru Sekolah Minggu (GSM) Periode Juli/Agustus 2013

Edisi C3I: edisi 342 - Pengetahuan bagi Konselor Awam

Anda guru sekolah minggu? Anda terbeban dalam pelayanan anak? Anda ingin terus diperlengkapi dalam melayani di sekolah minggu? Anda rindu mengembangkan talenta dalam bidang pelayanan anak untuk kemuliaan nama Tuhan? ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content