Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 202 - Lima Bahasa Cinta

Lima Bahasa Cinta

Ikutilah! Kelas Diskusi PESTA -- Paskah 2010

Edisi C3I: e-Konsel 202 - Lima Bahasa Cinta

Apakah Anda ingin lebih mengerti makna Paskah yang sebenarnya? Anda rindu menyambut Paskah dengan lebih berarti tahun ini? Kami mengundang Anda untuk bergabung di kelas Diskusi Paskah yang diselenggarakan oleh Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA) < http://www.pesta.org >. Diskusi akan dilakukan melalui milis diskusi (email) dan akan berlangsung hanya untuk 1 bulan saja (1 - 30 Maret 2010).

Pendaftaran dibuka mulai hari ini sampai tgl. 28 Februari 2010, dengan mengisi form di bawah ini:

-------------------> di potong di sini <-------------------------
Nama lengkap:
Email:
Facebook:
Anggota gereja:
----------------dikirim ke < kusuma(at)in-christ.net > ----------- ... baca selengkapnya »

Lima Bahasa Cinta

Edisi C3I: e-Konsel 202 - Lima Bahasa Cinta

Kata-Kata yang Menguatkan

Mark Twain pernah berkata, "Dengan sebuah pujian aku bisa hidup selama 2 bulan." Kata-kata penghargaan sangat berpengaruh terhadap orang yang bahasa cintanya adalah "Kata-kata yang Menguatkan". Pernyataan-pernyataan sederhana seperti, "Kamu cocok memakai baju itu," atau "Kamu adalah pembuat kue terbaik di dunia! Aku suka kue buatanmu," kadang-kadang merupakan sesuatu yang dibutuhkan seseorang supaya orang itu merasa bahwa dia dicintai.

Selain kata-kata pujian, cara lain untuk menyampaikan "Kata-kata yang Menguatkan" adalah dengan memberikan semangat, misalnya: mendukung keputusan yang sulit, memberi perhatian terhadap kemajuan yang telah dicapai dalam suatu proyek, mengakui pandangan unik seseorang terhadap suatu topik penting, dll.. Bila seseorang yang kita kasihi mendengarkan "Kata-kata yang Menguatkan" ini, maka kata-kata ini akan membantu dia mengatasi rasa ketidakamanannya dan membangun rasa percaya diri yang lebih besar. ... baca selengkapnya »

Sumber
Situs: 

http://wanita.sabda.org/lima_bahasa_cinta (Wanita Kristen)

Memelihara Hubungan

Edisi C3I: e-Konsel 202 - Lima Bahasa Cinta

Salam dalam kasih Kristus,

Seperti halnya tanaman yang memerlukan pupuk dan air untuk kelangsungan hidupnya, demikian pula hubungan kita dengan orang lain. Hubungan kita dengan mereka bisa layu dan mati bila kita tidak senantiasa memeliharanya. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk selalu mencari cara untuk merawatnya, khususnya hubungan kita dengan pasangan.

Salah satu hal penting yang harus selalu ada adalah kasih kita untuk mereka. Seperti yang sudah redaksi sajikan di e-Konsel edisi lalu, ada banyak cara untuk menunjukkan dan mewujudkan kasih kita kepada mereka. Dalam edisi ini, redaksi melanjutkannya namun dengan bahasan yang lebih sempit, yaitu melalui Lima Bahasa Cinta. Pembahasan mengenai Lima Bahasa Cinta tentu tidak asing lagi bagi kita karena sudah banyak buku maupun artikel yang menyinggung topik ini. Kini, e-Konsel mengajak pembaca untuk menyimak lagi apa saja kelima bahasa cinta ini, sekaligus redaksi menyajikan pula tip-tip untuk mewujudkannya. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content