Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 203 - Kematian Yesus

Kematian Yesus

Salib Bukan Sekadar Simbol

Edisi C3I: e-Konsel 203 - Kematian Yesus

Salam dalam kasih Kristus,

Salib bukanlah sekadar simbol bagi orang Kristen. Salib menyatakan satu pesan yang agung mengenai pengorbanan Yesus Kristus untuk menyelamatkan umat manusia. Tanpa salib Kristus, tidak ada penebusan dosa, dan riwayat manusia akan berakhir pada kebinasaan. Namun karena anugerah Tuhan, hubungan manusia dengan Sang Pencipta dipulihkan kembali melalui karya Kristus di kayu salib.

e-Konsel edisi 203/1 Maret 2010 ini menyajikan dua tulisan yang mengulas tema Paskah. Tulisan pertama karya Dr. Eka Darmaputera berusaha mengungkap logika di balik jalan salib. Sang Anak Allah menghindari satu jalan pintas yang mudah. Sebaliknya, Ia rela menempuh jalan berliku penuh kesulitan demi mencapai kemenangan yang sempurna. Tulisan kedua, karya James Bjornstad, membahas lebih lanjut makna pengurbanan Yesus bagi kita. Redaksi sengaja menyajikan dua tulisan ini lebih awal untuk mendampingi persiapan kita menyambut perayaan Paskah. ... baca selengkapnya »

Kematian Yesus dan Pengorbanan yang Menyelamatkan

Edisi C3I: e-Konsel 203 - Kematian Yesus

Bayangkan apa yang akan dialami para murid-murid Yesus jika pada akhir pekerjaan-Nya di bumi, Yesus Kristus tiba-tiba menghilang, mengabaikan hal yang paling ditakutkan dalam peradaban manusia -- maut. Mungkin tiba-tiba firman-Nya hanya akan menjadi sekadar kata-kata tak berarti, dan makna agung dari pengorbanan-Nya di kayu salib mungkin hilang. Semua hal yang dilakukan-Nya, selain kematian-Nya, mungkin akan membuat firman-Nya dianggap palsu, sedangkan Tuhan tidak memberikan segala sesuatu yang palsu kepada kita. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content