Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 211 - Mengenal dan Membimbing Anak Prasekolah

e-Konsel 211 - Mengenal dan Membimbing Anak Prasekolah

Mengenal dan Membimbing Anak Prasekolah

Mengenal dan Membimbing Anak Prasekolah

Memahami Bagaimana Anak-Anak Prasekolah Menghadapi Tekanan

Edisi C3I: e-Konsel 211 - Mengenal dan Membimbing Anak Prasekolah

Anak-anak berumur 3 sampai 5 tahun mengalami rasa kehilangan, ketakutan, dan situasi-situasi yang tidak biasa, jauh berbeda dengan orang-orang dewasa. Setiap anak prasekolah memiliki fase-fase perkembangan tersendiri. Jika Anda memahami bagaimana anak prasekolah Anda memikirkan tentang dunianya, Anda dapat menolongnya menghadapi masa-masa sulit dengan lebih baik. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat anak Anda tumbuh secara sosial dan emosional. Anak prasekolah belajar:
Sumber
Judul Artikel: 
Understanding How Preschoolers Handle Stress

Menolong Anak Menyongsong Masa Depan

Edisi C3I: e-Konsel 211 - Mengenal dan Membimbing Anak Prasekolah

Salam kasih, Bulan Juli merupakan bulan yang istimewa bagi anak-anak Indonesia. Pemerintah telah menetapkan tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Indonesia. Setiap tahun pemerintah mengagendakan sejumlah acara untuk memperingati acara tersebut. Publikasi e-Konsel pun tidak ingin ketinggalan untuk meramaikan Hari Anak Nasional yang tahun ini bertema: "Anak Indonesia Belajar untuk Masa Depan". Sepanjang bulan Juli, redaksi e-Konsel -- yang baru saja berganti formasi -- menyajikan tema Konseling Anak, secara

Mengenal Anak Prasekolah (Usia 3 -- 6 Tahun)

Edisi C3I: e-Konsel 211 - Mengenal dan Membimbing Anak Prasekolah

Emosi anak-anak prasekolah diungkapkan secara bebas. Dalam usia 3 tahun, anak-anak mengalami banyak rasa takut -- terhadap binatang, monster dan mungkin juga terhadap "serigala besar yang jahat". Karena mereka memunyai kesulitan untuk membedakan antara fakta dengan khayalan, mereka perlu diyakinkan berulang-ulang oleh orang tua mereka. Anak usia prasekolah juga sering merasa khawatir, iri hati, ingin tahu, senang, dan sayang. ... baca selengkapnya »

Sumber
Halaman: 
25 -- 29
Judul Buku: 
Pengantar Psikologi dan Konseling Kristen (2)
Pengarang: 
Paul D. Meier; Frank B. Minirth, M.D.; Frank B. Wichern, PH.D; Donald E. Ratcliff, PH.D
Penerbit: 
PBMR ANDI
Kota: 
Yogyakarta
Tahun: 
2004

Komentar


Syndicate content