Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 250 - Penyalahgunaan Minuman Keras

Dapatkan Pokok Doa Selama Bulan Puasa: "Mengasihi Bangsa Dalam Doa"!

Edisi C3I: e-Konsel 250 - Penyalahgunaan Minuman Keras

Apakah Anda terbeban untuk menanam lutut Anda bagi bangsa-bangsa yang belum mengenal Kristus? Kami mengajak Anda meluangkan waktu sejenak untuk berdoa bagi saudara-saudara kita, khususnya bagi mereka yang akan melaksanakan ibadah puasa.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2011 ini kita akan kembali bersatu hati berdoa selama bulan puasa. Jika Anda rindu untuk turut ambil bagian berdoa bagi bangsa, kami akan mengirimkan pokok-pokok doa dalam versi e-mail untuk menjadi pokok doa kita bersama. Untuk berlangganan, silakan kirimkan e-mail ke: ... baca selengkapnya »

Menolong Pecandu Bebas dari Minuman Keras

Edisi C3I: e-Konsel 250 - Penyalahgunaan Minuman Keras

Seorang pecandu alkohol tidak dapat mengontrol kebiasaan minum mereka. Setiap orang yang kecanduan alkohol, pasti tetap memiliki dorongan dan hasrat untuk minum. Ketika mereka tidak bisa menguasai dorongan untuk minum, sisi personalitas negatif mereka marah, tetapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Jika mereka tersinggung sedikit saja, mereka akan mengamuk/melakukan tindakan yang berlebihan. Tanpa disadari mereka telah diperbudak oleh dosa alkoholik. ... baca selengkapnya »

Menjauhi Minum Minuman Keras

Edisi C3I: e-Konsel 250 - Penyalahgunaan Minuman Keras

Masalah: Seorang peminum tidak mampu mengendalikan keinginannya untuk minum minuman keras (miras). Akibatnya, ia akan mengonsumsi miras dengan kadar yang semakin tinggi. Ini akan memperparah masalah-masalah kehidupan dan kepribadiannya. Untuk menutupi kekurangannya, ia cenderung bertindak berlebihan. Sebelum bekerja ataupun di tempat kerja, ia akan minum. Setiap saat ia akan terbelenggu oleh nafsu yang tidak terkendali untuk minum.

Pandangan Alkitab: Allah sanggup menolong pemabuk. Paulus menulis "Dan beberapa orang di antara kamu demikianlah dahulu, tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita." (1 Korintus 6:11) Penyalahgunaan minuman keras merupakan akibat dari menuruti kecenderungan/keinginan kita yang salah (Galatia 5:19-21), tapi Roh Kudus mampu mengontrol hidup kita, sekaligus memampukan kita untuk mengontrol diri, sehingga kita bisa berhenti dari minum minuman keras (Galatia 5:22-23). ... baca selengkapnya »

Penyalahgunaan Minuman Keras

Edisi C3I: e-Konsel 250 - Penyalahgunaan Minuman Keras

Salam kasih,

Publikasi e-Konsel edisi 250 menyajikan salah satu penyakit sosial yang ada di dalam masyarakat -- minuman keras. Selain bimbingan alkitabiah untuk menolong orang-orang yang terikat dengan minuman keras (miras), Anda juga dapat membaca tip-tip untuk membantu pecandu berhenti dari miras. Kiranya dengan sajian yang kami hadirkan, penyakit sosial di sekitar kita bisa dipulihkan melalui pelayanan kita. Mari kita terus semangat melayani, Tuhan memberkati.

Pimpinan Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net >

Komentar


Syndicate content