Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 272 - Natal yang Berharga

Psikologi yang Sebenarnya

Edisi C3I: e-Konsel 272 - Natal yang Berharga

Judul buku : Psikologi yang Sebenarnya
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Dr. W. Stanley Heath
Penerjemah : --
Editor : Suryadi
Penerbit : Yayasan ANDI, Yogyakarta 1995
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 216 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --

Psikologi adalah ilmu yang berkaitan dengan proses mental, baik normal maupun abnormal dan pengaruhnya pada perilaku; ilmu pengetahuan tentang gejala dan kegiatan jiwa. Pertanyaannya, apakah psikologi bisa dikaitkan dengan teologi? Tentu saja! Alkitab memiliki banyak petunjuk yang terkait dengan masalah psikologi. Sayangnya, buku-buku yang membahas tentang psikologi yang terkait dengan Alkitab di Indonesia tidak terlalu banyak. Salah satu referensi yang bisa dipilih adalah buku "Psikologi yang Sebenarnya" yang ditulis oleh Dr. W. Stanley Heath. Dr Heath adalah seorang warga negara asing yang telah lama tinggal di Indonesia. Dia memiliki tiga gelar Doktor dalam bidang teknologi, penggembalaan, dan teologi. Selain pernah menjadi dosen di ITB dan menjadi pendiri Institut Alkitab Tiranus di Bandung, Dr. Heath juga banyak terlibat dengan konseling-konseling Kristen. Buku-buku lain yang ditulis Dr. Heath adalah "Penginjilan dan Pelayanan Pribadi" dan "Tak Mengambang, Tak Meleset". ... baca selengkapnya »

Natal yang Berharga

Edisi C3I: e-Konsel 272 - Natal yang Berharga

Salam sejahtera,

Perayaan Natal adalah peristiwa yang dinanti-nantikan sebagian besar keluarga Kristen. Pasalnya, saat Natal tiba, anggota-anggota keluarga biasanya akan berkumpul dan memperingati kelahiran Kristus bersama-sama. Suasana yang hangat dan penuh kebahagiaan karena bertemu dengan keluarga menjadikan Natal penuh dengan makna. Bagaimana dengan Anda? Apakah yang membuat Natal di keluarga Anda selalu istimewa?

Pada edisi ini, e-Konsel mengajak Anda untuk kembali mengenang peristiwa kelahiran Kristus yang berawal di sebuah palungan di kolom Cakrawala. Setelah itu, di kolom TELAGA, Anda dapat membaca sebuah artikel yang terkait dengan Natal dan keluarga. Nah, bagi Anda yang ingin membeli buku baru pada bulan ini, ulasan buku konseling berikut ini kiranya bisa menjadi referensi Anda. Selamat menyimak sajian kami.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net > ... baca selengkapnya »

Natal dan Keluarga

Edisi C3I: e-Konsel 272 - Natal yang Berharga

Keluarga didesain Tuhan agar manusia dapat hidup dan dibesarkan dalam kasih. Puncak kasih adalah penyatuan, bukan hanya keintiman. Di dalam keluarga, kasih antara dua individu mengecap titik tertingginya. Di dalam keluarga, anak bertumbuh dalam kasih dan belajar mengasihi. Secara alamiah kita mengasihi anak, sebab anak adalah darah dan daging -- perpanjangan diri -- kita. Kasih adalah gizi mutlak yang diperlukan anak untuk dapat bertumbuh dengan sehat. Bahkan, di dalam keluarga pula anak belajar mengasihi. Setelah menerima kasih, anak belajar membalas kasih orang tua, dan pada akhirnya ia pun belajar mengasihi kakak, adik, teman, dan orang-orang di sekitarnya. Inilah rencana Tuhan untuk keluarga. Itulah sebabnya, dari semua ciptaan-Nya, hanya manusialah yang didesain untuk berkeluarga. ... baca selengkapnya »

Berawal di Sebuah Palungan

Edisi C3I: e-Konsel 272 - Natal yang Berharga

Peristiwa ini terjadi dalam suatu masa yang luar biasa... suatu masa yang berbeda dengan yang lain. Sebab, dalam kurun waktu itu suatu peristiwa spektakuler terjadi.

Allah menjadi manusia. Yang Ilahi datang. Surga terbuka dan menaruh "benih" yang sangat berharga di dalam rahim seorang wanita. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content