Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 280 - Menegur dengan Kasih

Gratis! Alkitab Mp3 Audio

Edisi C3I: e-Konsel 280 - Menegur dengan Kasih

Apakah Anda rindu mendengarkan firman Tuhan setiap hari? Dapatkan Alkitab MP3 Audio sekarang juga!

Alkitab MP3 Audio adalah rekaman teks Alkitab yang disuarakan/dibacakan dalam format MP3. Tersedia dalam 20+ versi bahasa Indonesia, bahasa-bahasa suku di Indonesia, dan bahasa-bahasa asing lain. Bisa didapatkan dengan "kualitas CD" (650 MB) atau "kualitas HP" yang lebih kecil (200 MB) dalam bentuk CD, DVD, USB, HP, atau online streaming/download -- GRATIS! ... baca selengkapnya »

Berani Menyampaikan Kebenaran, Bijak Menegur Teman

Edisi C3I: e-Konsel 280 - Menegur dengan Kasih

Bacaan: Yehezkiel 33:7-11; Mazmur 119:33-40; Roma 13:8-14; dan Matius 18:15-20

Banyak pemimpin dunia dikelilingi oleh orang-orang yang terus meyakinkan mereka bahwa perilaku dan keputusan mereka selalu benar. Pada umumnya, memberi masukan negatif kepada orang lain itu tidak mudah. Beberapa orang mungkin lebih nyaman menggosipkan seseorang, membicarakan kekurangannya daripada mengambil risiko kehilangan teman karena mengkonfrontasikannya dengan hal-hal dalam kehidupannya yang kurang berkenan pada Tuhan?

Mengapa kita harus berani menyampaikan kebenaran, bahkan sampai menegur teman? Berdasarkan firman Tuhan, kita harus menegur teman karena: ... baca selengkapnya »

Menegur dengan Kasih

Edisi C3I: e-Konsel 280 - Menegur dengan Kasih

Salam damai,

Sebagai orang percaya, kita sering diingatkan bahwa apa pun yang kita lakukan hendaknya dilakukan dalam kasih. Namun sayang, penerapan kasih yang benar belum dilakukan dengan baik dalam banyak bidang. Sebagai konselor Kristen yang mengenal kasih, kita diharapkan dapat menolong orang lain untuk menjadi lebih baik dalam mengatasi masalah dengan landasan kasih. Termasuk dalam hal menegur seseorang. Apakah sebagai orang Kristen, kita harus menegur orang lain? Bagaimana cara menegur yang benar menurut Alkitab? Sebagai seorang saudara, kita diperbolehkan saling menegur dan mengingatkan, namun ada kebijakan-kebijakan yang harus dilakukan dalam mempraktikkannya. Alih-alih menyelamatkan orang lain, kita bisa kehilangan dia bila kita tidak bijak dalam menegur. Nah, untuk menghindari kesalahan dalam menegur, Anda dapat membaca landasan Alkitab dan tip-tip untuk menegur dalam sajian e-Konsel edisi ini. Mari kita saling meneguhkan dengan teguran kasih. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content