Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 284 - Hubungan Pacaran/Tunangan

Kumpulan Bahan Paskah dari YLSA

Edisi C3I: e-Konsel 284 - Hubungan Pacaran/Tunangan

Apakah Anda sedang bingung mempersiapkan acara Paskah di gereja, persekutuan, atau komunitas Anda? Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) < http://www.ylsa.org > menyediakan sejumlah sumber bahan Paskah pilihan dan alkitabiah untuk membantu Anda menemukan pengetahuan Alkitab dan inspirasi untuk menyambut Paskah. ... baca selengkapnya »

Lima Bom Waktu Ketidakcocokan

Edisi C3I: e-Konsel 284 - Hubungan Pacaran/Tunangan

Diringkas oleh: Sri Setyawati

Perbedaan-perbedaan yang ada perlu dicermati dalam memilih pasangan hidup. Pasangan dengan latar belakang yang berbeda dari kita, bisa memperlengkapi dan memperkaya kehidupan kita. Namun, jika kadarnya terlampau ekstrem, tak jarang perbedaan itu berpotensi menimbulkan konflik. Ya, jika tidak diantisipasi dan disikapi secara tepat, perbedaan tersebut dapat menjadi "bom waktu" yang dapat meledak sewaktu-waktu. Bom waktu yang perlu diwaspadai itu adalah sebagai berikut. ... baca selengkapnya »

Refleksi Alkitabiah

Edisi C3I: e-Konsel 284 - Hubungan Pacaran/Tunangan

Diringkas oleh: Sri Setyawati

Bahan: Kejadian 24:1-67

Berikut ini adalah asas-asas pemilihan pasangan hidup yang bisa kita ambil dari Kejadian 24:1-67.

a. Kehendak Allah

Langkah pertama yang dilakukan dalam pemilihan pasangan ialah menyerahkan seluruhnya kepada Tuhan. Jangan menyerahkan setengah-setengah, tetapi seluruhnya. Allahlah yang empunya segala sesuatu, termasuk memilih pasangan hidup. Bila hal ini tidak dilakukan sesuai kehendak Allah, tidak mungkin berakhir dengan baik. Kehendak Allah haruslah menjadi asas yang paling utama dalam memilih calon istri/suami. Asas ini harus melebihi asas lainnya, termasuk alasan cinta. ... baca selengkapnya »

Hubungan Pacaran/Tunangan

Edisi C3I: e-Konsel 284 - Hubungan Pacaran/Tunangan

Salam damai,

Sebelum sepasang kekasih mengambil keputusan untuk menikah, pada umumnya mereka akan melewati masa pacaran dan atau tunangan. Pada masa pacaran, ada banyak hal yang perlu kita waspadai dan perhatikan. Dalam edisi ini, e-Konsel menghadirkan Bimbingan Alkitabiah tentang memilih pasangan hidup dan kiat-kiat merawat hubungan hingga menuju pernikahan. Bukan hanya itu, e-Konsel juga menawarkan informasi tentang kelas pendidikan kaum awam dan situs Paskah yang layak Anda baca. Jadi, jangan lewatkan edisi ini begitu saja. Dengan meluangkan waktu untuk membaca edisi ini, Anda dapat menimba banyak wawasan baru. Selamat menyimak.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net >

Komentar


Syndicate content