Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 292 - Alkitab dan Bimbingan Konseling (BK)

Dapatkan Bundel Buletin Parakaleo!

Edisi C3I: e-Konsel 292 - Alkitab dan Bimbingan Konseling (BK)

Buletin Parakaleo berisi tulisan-tulisan dari penulis dan konselor Kristen yang telah berpengalaman dalam bidangnya, seperti Yakub Susabda, Esther Susabda, Paul Gunadi, dan Paul Soetopo. Buletin Parakaleo ini diterbitkan oleh Departemen Konseling Sekolah Tinggi Teologi Reformed Injili Indonesia sejak tahun 1984 hingga tahun 2007 [buletin ini sekarang sudah tidak terbit lagi]. Saat ini tersedia bundel Buletin Parakaleo yang berisi 56 edisi (lengkap). ... baca selengkapnya »

Alkitab Sebagai Dasar Konseling

Edisi C3I: e-Konsel 292 - Alkitab dan Bimbingan Konseling (BK)

Diringkas oleh: Sri Setyawati

Ada dua pemikiran yang keliru tentang pengajaran konseling yang umum. Pertama, pemikiran bahwa konseling itu seluruhnya pengajaran -- apabila seseorang memunyai suatu masalah, kita cukup mencari ayat-ayat Alkitab yang cocok dengan masalah tersebut, kemudian mengkhotbahi orang tersebut mengenai hal itu. ... baca selengkapnya »

Alkitab dan Bimbingan Konseling (BK)

Edisi C3I: e-Konsel 292 - Alkitab dan Bimbingan Konseling (BK)

Salam damai,

Alkitab merupakan buku pedoman utama bagi umat percaya, termasuk bagi para konselor Kristen, baik yang memberikan konseling bagi jemaat, masyarakat umum, maupun anak-anak sekolah. Di dalam melayani anak-anak sekolah, alangkah pentingnya bila kita selalu menekankan kebenaran alkitabiah untuk membentuk karakter anak sejak dini. Dengan memberikan bimbingan konseling yang alkitabiah, niscaya anak-anak didik kita bisa dituntun menjadi anak-anak panah yang siap melesat untuk menjadi terang dan garam bagi dunia.

e-Konsel edisi ini secara khusus ditujukan bagi Anda yang sedang dan akan terlibat dalam pelayanan bimbingan konseling. Harapan kami, artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi semua Pembaca e-Konsel. Kiranya menjadi berkat!

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net >

Komentar


Syndicate content