Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 295 - Bimbingan Konseling dan Orang Tua

Prinsip Utama Mendisiplin Anak Didik

Edisi C3I: e-Konsel 295 - Bimbingan Konseling dan Orang Tua

Guru Bimbingan Konseling (BK) di sekolah adalah pihak yang banyak memberi kontribusi positif bagi anak didik. Selain itu, mereka juga menjadi mitra orang tua dalam mendidik anak dan membentuk kepribadian anak, khususnya ketika anak-anak kita berada di sekolah. Sebagai pihak yang dipercaya orang tua/wali murid, tanggung jawab guru BK tentu tidak kecil. Berikut ini ada sebuah pertanyaan terkait dengan bagaimana seorang guru BK menjalankan fungsinya sebagai mitra orang tua.

Tanya: Prinsip-prinsip apa saja yang harus dilakukan oleh seorang guru BK untuk mendidik para siswa? Dan, sebagai mitra orang tua, bagaimanakah guru BK seharusnya menempatkan orang tua murid sebagai mitranya? ... baca selengkapnya »

Bimbingan Konseling dan Orang Tua

Edisi C3I: e-Konsel 295 - Bimbingan Konseling dan Orang Tua

Shalom,

Anak adalah titipan Tuhan yang menjadi penerus generasi. Untuk itu, sebagai orang tua kita memikul tanggung jawab yang besar atas pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita, baik secara rohani maupun jasmani. Pihak sekolah merupakan pihak yang bisa menjadi mitra orang tua dalam mendidik dan membentuk kepribadian anak-anak. Dalam edisi terakhir bulan ini, e-Konsel masih menyajikan bacaan konseling terkait dengan bimbingan konseling di sekolah. Kali ini, kami menghadirkan artikel yang membahas pentingnya kerja sama guru BK dan orang tua. Dalam kolom Tanya Jawab, Anda juga bisa membaca penjelasan yang terkait dengan prinsip-prinsip guru BK dalam membantu anak didik. Selamat menyimak sajian kami. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content