Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 300 - Anak Berkebutuhan Khusus

Psychology For Living

Edisi C3I: e-Konsel 300 - Anak Berkebutuhan Khusus

Proses konseling tentu tidak bisa lepas dari berbagai bidang ilmu lain, seperti psikologi misalnya. Mengapa? Karena konseling adalah pemberian bimbingan oleh sang ahli kepada seseorang dengan menggunakan metode psikologi (ilmu untuk mempelajari keadaan jiwa dan mental manusia), sehingga konseli bisa memecahkan masalah yang dihadapinya. Apabila kita tidak memahami kondisi psikis konseli, kita akan mengalami kesulitan untuk menolongnya atau memberikan pengarahan kepadanya. ... baca selengkapnya »

Anak Berkebutuhan Khusus

Edisi C3I: e-Konsel 300 - Anak Berkebutuhan Khusus

Banyak anak yang lahir ke dunia yang digolongkan sebagai anak cacat. Penggolongan ini mencakup mereka yang memiliki kelemahan secara fisik, emosi, ataupun mental. ... baca selengkapnya »

Anak Berkebutuhan Khusus

Edisi C3I: e-Konsel 300 - Anak Berkebutuhan Khusus

Salam sejahtera,

Setiap orang tua tentu menginginkan memiliki anak-anak yang lahir normal. Akan tetapi, fakta yang terjadi adalah ada juga anak-anak yang lahir dengan memiliki kekurangan. Ada yang tidak sempurna secara fisik, ada yang mengalami gangguan mental, dan ada juga yang sangat hiperaktif dalam perkembangannya. Anak-anak semacam ini sering dikelompokkan sebagai anak-anak berkebutuhan khusus. Untuk menangani dan mengasuh mereka, kita membutuhkan kesabaran dan ketekunan yang ekstra. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content