Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 305 - Konselor yang Berkarakter Kristus

Christian Counseling & Educational Foundation (CCEF)

Edisi C3I: e-Konsel 305 - Konselor yang Berkarakter Kristus

Lika-liku kehidupan seseorang dengan yang lain mungkin tidak sama. Cara pemecahan masalah untuk seseorang pun belum tentu bisa digunakan untuk menolong orang lain. Namun, dengan memiliki kekayaan bahan konseling dan cara menolong konseli, setidaknya kita lebih mudah dalam membantu konseli mengatasi masalah-masalah yang dihadapinya.

Untuk memperlengkapi pelayanan Anda sebagai konselor, Anda dapat menjelajahi situs the Christian Counseling & Educational Foundation (CCEF). Situs ini menyediakan banyak bahan yang dapat Anda gunakan untuk menolong konseli, yang dikategorikan berdasarkan topik-topik mulai dari masalah diri, dosa, pernikahan, pengasuhan, seks, berbagai macam ketagihan, dan sakit-penyakit. Selain bahan-bahan konseling, situs ini juga menawarkan kursus konseling, pelayanan konseling, dan buku-buku konseling. Pada halaman pertama, Anda bisa langsung melihat video konseling dari beberapa konselor yang melayani di CCEF. Bahkan, Anda juga dapat berlangganan publikasi, membeli buku-buku konseling, petunjuk belajar dan seri kurikulum yang diterbitkan oleh CCEF. Apabila gereja Anda ingin mengundang konselor dari CCEF, Anda dapat menghubungi admin situs ini. Lengkap, bukan? Selamat menjelajah! (SS) ... baca selengkapnya »

Sikap yang Perlu Dikembangkan Konselor

Edisi C3I: e-Konsel 305 - Konselor yang Berkarakter Kristus

Berdasarkan 1 Petrus 5, kita menemukan tiga sikap utama yang perlu dimiliki oleh seorang konselor. Namun, selain itu kita seharusnya memiliki sekurangnya sepuluh sikap yang perlu dikembangkan sebagai konselor. ... baca selengkapnya »

Konselor yang Berkarakter Kristus

Edisi C3I: e-Konsel 305 - Konselor yang Berkarakter Kristus

Salam damai,

Berkembangnya berbagai bentuk pelayanan konseling saat ini menunjukkan besarnya kebutuhan manusia akan "petunjuk hidup". Hal ini terbukti dengan banyaknya pemirsa yang mengikuti dan aktif bertanya dalam acara-acara konseling umum yang disiarkan di stasiun televisi. Peran konselor menjadi sangat penting karena mereka akan dilihat sebagai "kiblat" oleh para konselinya, untuk menghadapi situasi kehidupan mereka. Oleh sebab itu, para konselor sendiri juga membutuhkan figur yang dapat mereka pakai sebagai contoh konselor yang baik. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content