Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 012 - Renungan Paskah

Salam sejahtera,

Pada kesempatan menyambut perayaan PASKAH 2002 ini Redaksi ingin menyajikan renungan PASKAH yang bagus untuk para konselor renungkan, yang kami ambil dari 2 artikel yang ditulis dalam buku karangan Dr. Roby Setiawan, yang berjudul: "KEMENANGAN YANG MEMBERI KEMENANGAN". Tulisan beliau ini dipilih karena berita "Kemenangan Kristus" yang disampaikannya itu perlu menjadi peringatan terus- menerus bagi kita. Tidak sedikit orang Kristen yang hidup seakan- akan keselamatan masih harus diperjuangkan, kemenangan seakan-akan masih harus didapatkan ... padahal di atas kayu salib Tuhan Yesus sudah menang bagi kita!

Satu kunci menangani konseling adalah keyakinan (baik bagi konselor maupun konselee) bahwa kemenangan yang diberikan Kristus kepada kita bukan hanya kemenangan atas maut tapi juga atas dosa yang menguasai kita. Kemenangan-Nya telah menjadikan kita ciptaan baru sehingga kita memiliki identitas baru dalam Kristus. Oleh karena itu sekarang kita tidak perlu lagi memegang konsep diri yang salah atau selalu kalah terhadap dosa dan terus-menerus mengalami ketakutan dan kecemasan yang salah. Kita sekarang mampu menghadapi kesulitan hidup yang datang menerpa kita karena kita memiliki kuasa kemenangan-Nya. Hidup kita yang baru sekarang ini adalah hidup dalam kemenangan-Nya!

Segenap Redaksi e-Konsel ingin mengucapkan:

-*- Selamat Hari PASKAH 2002 -*-

"Tetapi dalam semuanya itu kita LEBIH DARI PADA ORANG-ORANG YANG MENANG, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah- pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita." (Roma 8:37-39) < http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Rom+8:37 >

Komentar