Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 029 - Peran Ibu

Topik edisi e-Konsel awal bulan Desember ini sengaja kami pilih untuk menyambut perayaan HARI IBU tanggal 22 Desember 2002. Perayaan Hari Ibu di Indonesia memang biasanya agak sepi, terutama karena kebanyakan kita sedang tenggelam dalam kesibukan persiapan Natal, sehingga tidak ada perhatian khusus untuk merayakan hari yang istimewa ini. Hal ini sebenarnya sangat disayangkan karena merayakan Hari Ibu merupakan salah satu cara untuk menunjukkan apresiasi kita kepada ibu yang telah melakukan banyak hal untuk kita. Merayakan Hari Ibu menolong kita untuk melihat ke belakang dan mengingat betapa besar pengaruh kebaikan yang diberikan oleh orang yang kita panggil "ibu" ini dalam hidup kita.

Kedudukan seorang ibu dalam keluarga sangatlah strategis, khususnya dalam membangun pribadi-pribadi yang dipercayakan Tuhan kepada masing-masing keluarga. Namun demikian banyak orang yang menyepelekan peran ibu dalam membangun keluarga, terutama dalam mengurus anak-anak dan rumah tangga. Jika kita renungkan pekerjaan dan tanggung jawab yang biasa dilakukan oleh ibu, lalu kita membuatnya menjadi suatu daftar pekerjaan, maka barulah kita sadar betapa banyak tugas yang dikerjakan ibu dan betapa besarnya pengorbanan yang dilakukannya. Anda ingin tahu "job description" dan "responsibility" yang dilakukan oleh seorang yang bekerja dengan jabatan seorang ibu? Anda ingin tahu kehebatan seorang wanita yang diciptakan Tuhan untuk memegang tanggung jawab sebagai seorang ibu? Silakan simak dua artikel di kolom Cakarawala dan juga kolom TELAGA pada edisi kali ini.

Selain itu kami sajikan juga informasi penting untuk para wanita yang ingin bergabung dalam e-Wanita, sebuah forum diskusi yang hanya boleh diikuti oleh mereka yang disebut wanita Kristen.

Nah, Anda, para ibu dan wanita, berbahagialah menjadi orang yang diciptakan Tuhan untuk tugas yang istimewa ini. Berkat dan kekuatan dari Tuhan kiranya senantiasa menyertai Anda dalam menjalankan tugas sebagai seorang ibu yang takut akan Tuhan.

Tim Redaksi

Komentar