Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 033 - Persahabatan Suami dan Istri

Tanggal 14 Februari dikenal sebagai "Hari Valentin" atau "Hari Kasih Sayang". Yang paling sering merayakan hari khusus ini biasanya adalah muda-mudi, khususnya yang sedang berpacaran, yaitu dengan saling mengirimkan bunga mawar merah, coklat atau hadiah-hadiah kecil lainnya. Tapi, sebenarnya hari khusus ini tidak terbatas dirayakan oleh para muda-mudi saja, boleh juga dirayakan oleh siapa saja, karena hubungan kasih sayang merupakan pengalaman dari banyak orang, misalnya anak dengan orangtua, antar saudara/teman dan yang paling khusus tentu saja adalah hubungan kasih antara suami istri. Nah, untuk ikut memeriahkan hari istimewa ini, Redaksi ingin mengulas tentang "Persahabatan antara Suami dan Istri".

Hubungan suami dan istri adalah hubungan yang diciptakan oleh Allah. Melalui hubungan ini Allah ingin mengungkapkan hubungan kasih antar manusia yang paling dalam, sebagaimana kasih yang Allah nyatakan kepada manusia. Dalam hubungan ini diharapkan suami dan istri dapat bertumbuh secara maksimal, baik secara jasmani, mental maupun rohani. Namun demikian, untuk mencapai harapan ini tidak selalu mudah. Ada halangan-halangan, baik dari masalah internal (diri sendiri), maupun ekternal (dari luar). Artikel dalam kolom Cakrawala pada edisi ini akan menolong kita melihat pentingnya halangan- halangan itu dipecahkan dan bagaimana kita dapat menolong orang lain yang mengalami masalah seperti itu.

Sajian TELAGA juga akan memberikan manfaat yang besar bagaimana suami istri dapat membina persahabatan. Kisah "Rose" kami harap dapat mengingatkan para suami untuk mengirimkan bunga mawar yang indah bagi istrinya pada "Hari Valentin" tahun ini.

Selamat Hari Valentin!

Tim Redaksi e-Konsel

Komentar