Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 035 - Panggilan Melayani Tuhan

Pada edisi ke 35 ini, e-Konsel akan membahas topik khusus tentang "Panggilan untuk Melayani Tuhan". Banyak orang Kristen berpikir bahwa panggilan untuk melayani Tuhan hanya berlaku bagi mereka yang melayani "full-time" -- yaitu para pendeta dan hamba-hamba Tuhan purna waktu. Oleh karena itu, sebagai orang Kristen awam, banyak yang berpendapat "kita tidak perlu bergumul atau memikirkan apakah kita memiliki panggilan untuk melayani Tuhan" atau "kita bukan pelayan 'full-time' ...."

Dampak dari kesalahmengertian tentang panggilan ini cukup banyak membuat gereja dan pelayanan menjadi korban. Apakah dampak-dampak negatif tersebut? 1. Membuat orang Kristen awam menjadi tidak "berbuah" dan tidak produktif bagi Kerajaan Allah. 2. Banyak orang Kristen awam yang ikut ambil bagian dalam pelayanan tapi tidak serius dalam mengambil tanggung jawab. 3. Banyak orang Kristen awam yang melayani tetapi tidak merasa perlu untuk diperlengkapi atau dibekali dengan baik.

Dampak-dampak negatif di atas menjadi salah satu sumber terjadinya masalah-masalah dalam pelayanan dan sering kali masalah-masalah tsb. membuat mereka cepat mengundurkan diri dari pelayanan, bahkan dengan berbagai alasan mereka berusaha supaya tidak terlibat dalam pelayanan.

Namun, seperti yang dikatakan rasul Paulus bahwa setiap orang dipanggil oleh Kristus dalam pelayanan-Nya. Tidak seorang pun bisa berdalih bahwa ia tidak dipanggil oleh Tuhan dalam pelayanan. Semua anak Tuhan adalah pelayan Tuhan.

Harapan kami, sajian edisi ini menolong jemaat Tuhan untuk lebih sadar akan panggilannya sehingga karya Tuhan boleh semakin nyata dalam dunia ini.

Selamat melayani! Tim Redaksi

Komentar