Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 045 - Perpisahan dengan Anak

Waktu sekolah dan perkuliahan sudah dimulai lagi. Bagi orangtua- orangtua yang memiliki anak, khususnya anak-anak yang akan kuliah di luar kota/di luar negeri, masa kebahagiaan hidup dekat dengan anak-anak sepertinya akan segera berakhir. Di satu pihak ada perasaan bangga dan bahagia karena melihat anaknya bisa melanjutkan sekolah dan hidup mandiri, tapi di lain pihak ada perasaan sedih karena terpaksa harus berpisah dengan anak yang dikasihi yang sudah belasan tahun hidup bersama. Perasaan-perasaan yang dialami oleh para orangtua ini adalah suatu hal yang biasa terjadi karena orangtua merasa tidak siap untuk berpisah dengan anak mereka.

Selain sekolah, ada beberapa alasan yang menyebabkan perpisahan orangtua dengan anak mereka, antara lain karena anak mendapatkan pekerjaan di luar kota bahkan di luar negeri, bisa juga karena mereka sudah menikah dan harus pindah ke rumah mereka sendiri. Akibat dari "sarang yang kosong" ini (istilah yang sering dipakai), orangtua menjadi kesepian dan merasa kehilangan. Banyak orangtua tidak tahu apa yang harus mereka lakukan untuk menghilangkan rasa sepi ketika mereka sudah ditinggalkan oleh anak-anak mereka.

Nah, jika saat ini Anda termasuk orangtua yang sudah atau sebentar lagi akan ditinggalkan oleh anak-anak karena mereka harus melanjutkan sekolah atau bekerja di kota lain ataupun berumah tangga sendiri, kami harap seluruh sajian dalam edisi kali ini akan sangat membantu Anda dalam menghadapi perpisahan dengan anak yang sangat Anda kasihi itu.

Selamat menyimak!

Tim Redaksi

Komentar