Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 046 - Persiapan Sebagai Konselor

Tugas utama dari seorang konselor Kristen adalah menolong konsele untuk bersama-sama bergumul menemukan jalan keluar bagi masalah- masalah yang dihadapinya, khususnya dari sudut pandang iman Kristen. Agar seorang konselor bisa memberikan pertolongan yang maksimal, seorang konselor harus memperlengkapi dirinya dengan baik termasuk melakukan persiapan-persiapan yang matang, baik secara fisik, mental, sosial maupun rohani.

Edisi e-Konsel kali ini, dengan topik "Persiapan sebagai Konselor", memberikan ulasan yang pasti akan berguna bagi para konselor Kristen untuk dapat memberikan yang terbaik bagi konsele yang kita layani. Secara umum sajian kami ini berisi seputar hal-hal yang harus dipersiapkan oleh konselor sebelum memulai proses konseling. Kiranya wawasan para konselor, yang menjadi pembaca e-Konsel ini, baik mereka yang pemula maupun yang sudah berpengalaman, dapat semakin diperluas. Marilah kita tidak jemu-jemu memperlengkapi diri agar dapat dipakai semaksimal mungkin untuk menolong umat Tuhan yang membutuhkan pertolongan kita.

Sajian edisi ini sekaligus akan melengkapi terbitan e-Konsel yang lalu (Edisi 003/2001), dengan topik "Konselor Kristen", yang telah membahas mengenai kualifikasi dan ciri-ciri seorang konselor Kristen. Jika Anda belum memiliki edisi tersebut, silakan mendapatkannya di alamat: ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-konsel/003/

Selamat Melayani!

Tim Redaksi

Komentar