Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 054 - Pandangan Kristen tentang Pekerjaan

Selamat berjumpa lagi di tahun 2004! Tak lupa segenap staf Redaksi e-Konsel mengucapkan:

~~~ S E L A M A T T A H U N B A R U 2004 ~~~

Doa kami, kiranya tahun 2003 yang baru saja kita tinggalkan akan terus mengingatkan kita akan kasih setia Tuhan dalam hidup kita dan biarlah tahun 2004 yang baru saja kita masuki ini memberikan semangat baru untuk terus berharap kepada Tuhan.

Seiring dengan semangat tahun baru ini e-Konsel juga ingin memberikan sesuatu yang baru. Mulai tahun 2004 ini e-Konsel akan hadir dengan tema-tema khusus yang berganti-ganti setiap bulannya. Sedangkan masing-masing tema akan menampilkan dua topik atau dua edisi. Nah, tema yang kami pilih untuk bulan Januari ini adalah PEKERJAAN, dengan dua topik yang kami sajikan yaitu: * Pandangan Kristen tentang Pekerjaan [edisi 054/2004] * Kehilangan Pekerjaan [edisi 055/2004].

Tidak dapat kita pungkiri bahwa masalah utama yang dihadapi banyak orang saat ini adalah sulitnya mendapatkan pekerjaan. Jumlah orang yang mencari pekerjaan dibandingkan dengan lapangan kerja yang tersedia tidaklah seimbang sehingga banyak yang harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan pekerjaan. Sebagai orang Kristen, masalah medapatkan pekerjaan memiliki kesulitan yang dua kali lebih banyak karena kita bukan hanya sekedar mencari pekerjaan tapi juga pekerjaan yang sesuai dengan kehendak dan rencana Tuhan bagi hidup kita. Kita sering berpikir bahwa pekerjaan yang sesuai dengan kehendak Tuhan tentulah pekerjaan yang memiliki sifat rohani/ pelayanan. Apakah harus demikian?

Nah, melalui sajian kami kali ini kita akan belajar mengerti bagaimana orang Kristen seharusnya memandang dan memilih pekerjaan. Apakah ada pekerjaan yang bersifat lebih kristiani daripada pekerjaan lainnya? Simak jawabannya dalam e-Konsel edisi awal tahun 2004 ini. Selain itu, simak juga tips bagaimana mengatasi kebosanan di tempat kerja dan bagaimana mengatasi stress di tempat kerja. Nah, kami harap edisi ini bisa memberikan semangat kerja baru bagi para pembaca di tahun 2004 ini. Selamat bekerja dan berkarya.

Redaksi

Komentar