Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 141 - Harta Kekayaan

Salam sejahtera,

Beberapa waktu yang lalu, pemerintah pernah menggalakkan program pengentasan masyarakat dari kemiskinan. Beberapa langkah yang pernah ditempuh di antaranya dengan mengadakan subsidi beras, menyediakan fasilitas pengobatan gratis, subsidi minyak tanah, dan berbagai subsidi lain yang bertujuan meringankan beban rakyat miskin.

Berhasilkah langkah-langkah ini? Belum bisa dilihat dan dipastikan dengan segera karena diperlukan waktu dan usaha keras. Sebab tidak hanya pemerintah dan jajarannya saja yang berkewajiban melaksanakan usaha ini. Sebagai orang Kristen, kita pun punya kewajiban yang sama.

Kemiskinan yang dihadapi oleh seseorang belum tentu disebabkan oleh kemalasan mereka. Bisa jadi mereka miskin sebagai akibat ketidakadilan atau kesewenang-wenangan pihak tertentu. Oleh sebab itu, kita perlu mencermati hal-hal apa saja yang menjadi sebab kemiskinan dan bagaimana kita dan gereja berbagian dalam mengentaskan orang miskin.

Redaksi berharap sajian e-Konsel edisi awal Agustus ini bisa menjadi dasar bagi kita dalam memandang dan mengatasi kemiskinan dengan lebih bijaksana lagi. Tuhan memberkati.

Pimpinan redaksi e-Konsel, Christiana Ratri Yuliani

Komentar