Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 149 - Renungan Natal

Memasuki Minggu Adven pertama, suasana Natal tentu sudah mulai terasa di berbagai tempat. Di gereja-gereja, liturgi khusus menyambut dan merayakan Natal pun telah dan mulai disusun. Mungkin panitia perayaan pun semakin giat mempersiapkan segala sesuatunya. Selain di gereja, suasana Natal juga bisa kita rasakan di sekitar kita. Lihat saja atribut Natal yang sudah mulai dipajang di berbagai tempat, mulai dari pusat perbelanjaan, hotel, dan rumah makan. Malah Anda sendiri mungkin tengah mempersiapkan ornamen-ornamen Natal di rumah Anda.

Ciri lain yang biasa muncul di saat menjelang Natal adalah lagu-lagu Natal yang mulai membahana di berbagai tempat. Sementara kisah-kisah Natal dan kesaksian Natal mulai dituturkan dan disaksikan. Memang demikianlah nuansa Natal, yang memberikan suasana tersendiri bagi kita dalam merayakan kelahiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat.

Kesibukan mempersiapkan Natal memang selalu menguras waktu dan tenaga kita. Tapi ingat, jangan sampai kesibukan ini hanya menjadi rutinitas yang kita lakukan menjelang natal. Cobalah renungkan kembali kasih Allah kepada kita saat mempersiapkan Natal tahun ini. Lakukan sesuatu yang juga bisa membuat orang-orang di sekitar kita merasakan kasih Allah melalui Natal kali ini, misalnya dengan menceritakan kasih Allah yang sudah Anda rasakan hingga saat ini. Jadikan kesaksian Anda ini sebagai alat untuk menyemarakkan Natal, seperti beberapa kesaksian dalam edisi kali ini.

Mari terus menyaksikan kasih Allah supaya Natal kita menjadi lebih bermakna dan menjadi berkat bagi keluarga, sahabat, teman, atau siapa saja yang mendengarnya. Selamat menyiapkan Natal!

Pemimpin Redaksi e-Konsel, Christiana Ratri Yuliani

Komentar