Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 159 - Konseling dalam Kelompok

Salam sejahtera,

Dalam praktik konseling, ada berbagai jenis konseling yang bisa diterapkan, tergantung dari keadaan, tempat, dan kepentingannya. Ada konseling yang diperuntukkan bagi siswa sekolah yang tentu saja juga dilakukan di sekolah. Ada konseling pranikah bagi pasangan yang akan menikah, ada konseling untuk keluarga, dan ada pula konseling yang dilakukan secara bersama-sama dalam satu kelompok. Mungkin jenis yang terakhir ini jarang kita temui, namun konseling ini juga memberi dampak yang besar bagi konseli yang terlibat di dalamnya.

Konseli yang terlibat dalam konseling kelompok ini pada umumnya memiliki tujuan dan permasalahan yang hampir sama pula. Lalu bagaimana konseling dalam kelompok ini bisa berjalan? Apakah setiap orang yang terlibat di dalamnya bisa dipercaya dalam memegang rahasia orang lain dalam kelompok ini? Bagaimana pula konselor menjalankan tugasnya dalam konseling kelompok ini?

Simak artikel-artikel e-Konsel kali ini untuk mengenal konseling dalam kelompok. Selamat membaca, semoga menambah wawasan kita semua!

Pimpinan Redaksi e-Konsel, Christiana Ratri Yuliani

Komentar