Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

e-Konsel, 13 November 2018, Volume 2018, No. 415

Konseling Kristen Abad ke-21
Editorial

Konseling Kristen Abad ke-21

Edisi C3I: e-Konsel 415 - Konseling Kristen Abad ke-21

Salam konseling,

Abad ke-21 adalah abad yang dinamis. Mengapa? Perkembangan yang begitu cepat terjadi dalam segala aspek kehidupan manusia karena perkembangan teknologi yang sangat pesat. Bagaimana dengan pelayanan konseling? Apakah abad ke-21 memberikan dampak yang signifikan terhadap pelayanan konseling? ... baca selengkapnya »

Artikel

Model Alkitabiah untuk Konseling pada Abad ke-21

Edisi C3I: e-Konsel 415 - Konseling Kristen Abad ke-21

Pelayanan pastoral pada abad ke-21 mendorong para pendeta Assemblies of God (Sidang Jemaat Allah) untuk merenungkan apa yang benar-benar penting untuk perawatan jiwa-jiwa di gereja. Struktur keluarga yang berubah-ubah, tekanan waktu yang tidak henti-hentinya, dan banyaknya masalah sinode sering membuat pendeta merasa kewalahan dan terlalu terbebani. Lebih dari sebelumnya, pendeta abad ke-21 harus tetap berlabuh dalam kebenaran dan prinsip firman Allah yang abadi dan tidak berubah. Mengapa? Orang-orang akan terus melihat kepada pendeta mereka sebagai sumber bantuan pertama mereka dibandingkan dengan seorang ahli bidang kesehatan mental[1]. ... baca selengkapnya »

Tips

Membangun Hidup Anak Muda dalam Tantangan Generasi Abad ke-21

Edisi C3I: e-Konsel 415 - Konseling Kristen Abad ke-21

Kehidupan anak muda zaman sekarang sering kali identik dengan segala sesuatu yang instan, semua serba cepat dan ringkas, sehingga mereka cenderung memiliki daya juang yang lemah. Fenomena yang kita lihat dalam kehidupan anak muda masa kini memang mengkhawatirkan karena justru pesan utama dari kehidupan kekristenan dalam mengikut Kristus adalah menyangkal diri dan memikul salib. ... baca selengkapnya »

Info

Aplikasi Konseling Mobile - HE Cares

Edisi C3I: e-Konsel 415 - Konseling Kristen Abad ke-21

Bagaimana Anda dapat melakukan pelayanan konseling abad ke-21?

Yayasan Lembaga SABDA telah meluncurkan aplikasi HE Cares untuk Anda!

Tidak dapat dimungkiri bahwa kebutuhan akan konseling makin bertambah seiring dengan bertambah banyaknya masalah dalam kehidupan manusia. Setelah manusia jatuh ke dalam dosa, permasalahan manusia selalu ada sepanjang zaman, ... baca selengkapnya »

Komentar