Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

e-Konsel, 15 Desember 2010, Volume 2010, No. 222

Kelahiran Kristus di Hati
Artikel

Pergeseran Makna Natal

Edisi C3I: e-Konsel 222 - Kelahiran Kristus di Hati

Tatkala kita diundang menghadiri pesta ulang tahun, tentu fokus sosok manusia yang mendapat perhatian khusus adalah yang berulang tahun itu. Ia akan diberi ucapan, diberi hadiah, dipeluk, dicium, diajak bicara, difoto, atau diberi kejutan. Seratus persen pusat perhatian tamu undangan ditujukan kepadanya. Alangkah lucu bin janggal bila yang berulang tahun justru tidak hadir. Para tamu pasti kecewa dan penuh tanda tanya. Demikian juga perayaan Natal. Seringkali karena kesibukan mempersiapkan acaranya, Tuhan Yesus pun dikesampingkan. Kalau demikian apa makna Natal? ... baca selengkapnya »

Sumber
Situs: 

Gloria Cyber Ministries

Renungan

Lawatan Ilahi yang Memperbarui

"Dan Zakharia, ayahnya, penuh dengan Roh Kudus, lalu bernubuat, katanya: Terpujilah Tuhan, Allah Israel, sebab Ia melawat umat-Nya dan membawa kelepasan baginya." (Lukas 1:67-68)

Natal adalah peristiwa ketika Allah melawat umat-Nya. Lawatan ilahi tersebut membawa pembaruan dalam diri orang-orang yang terlibat di dalamnya. Salah satunya, Zakharia.

Siapakah Zakharia? Ia adalah seorang imam, keturunan Harun, seorang dari suku Lewi. Ia berasal dari rombongan Abia. Menurut 1 Tawarikh 24:1-6, para imam dibagi ke dalam 24 rombongan untuk melayani di Bait Allah. Rombongan Abia, rombongannya Zakharia, adalah salah satu dari ke-24 rombongan tersebut (24:10). Setiap rombongan bertugas dua kali dalam setahun, tiap kali selama satu minggu. ... baca selengkapnya »

Sumber
Halaman: 
51 -- 56
Judul Buku: 
Harta Karun Natal
Pengarang: 
Sutrisna
Penerbit: 
Penerbit Mitra Pustaka & Literatur Perkantas Jawa Barat
Kota: 
Bandung
Tahun: 
2005
Situs: 

Situs Natal Indonesia < http://natal.sabda.org/ >, Tanggal akses 16 November 2010

Tips

Memanfaatkan Waktu Libur

Pikirkanlah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dan luangkanlah waktu untuk mendapatkan jawabannya. Apa yang paling berarti bagi Anda tentang liburan? Seperti apa "Hari Ucapan Syukur" dan Natal yang luar biasa bagi Anda? Banyak orang berkata bahwa yang membuat hari libur ini hebat adalah waktu untuk menikmati hubungan dengan keluarga dan teman-teman Anda, waktu untuk berfokus kembali dengan hal-hal yang sangat penting, merayakan kelahiran Yesus, dan melakukan kebaikan untuk orang lain dan seterusnya. ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
Tips for the Holidays
Situs: 

Patrick Ward, PhD

Editorial

Yesus Lahir di Hatiku

Edisi C3I: e-Konsel 222 - Kelahiran Kristus di Hati

Salam kasih,

Perayaan Natal beberapa hari lagi akan datang. Sebagai seorang Kristen, kita pasti akan menyambutnya dengan sukacita. Namun apakah arti Natal yang sejati tetap kita miliki di dalam hati? Atau arti Natal justru telah tergeser karena kesibukan kita melayani orang lain dan mempersiapkan perayaan Natal yang berkesan?

Dengan menghadirkan Renungan dan Tips di bawah ini, kami berharap edisi ini bisa menguatkan, mengingatkan, dan memberi masukan yang positif bagi Anda. Semoga kelahiran Kristus tidak hanya diakui di dan oleh dunia, tapi lebih dari itu, dialami dan dirasakan benar-benar di dalam hati kita. ... baca selengkapnya »

Komentar