Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

e-Konsel, 09 Januari 2018, Volume 2018, No. 404

Integritas Orang Percaya
Editorial

Integritas Orang Percaya

Edisi C3I: e-Konsel 404 - Integritas Orang Percaya

Salam konseling,

Selamat Tahun Baru 2018! Apa saja resolusi tahun baru Anda? Apakah menjadi orang yang lebih berintegritas termasuk salah satu di antaranya? Jika ya, seluruh sajian dalam edisi perdana e-Konsel 2018 ini dapat menolong Anda untuk membangun sikap integritas di atas fondasi yang benar, yaitu firman Tuhan. Melalui firman Tuhan, kita dapat melihat ... baca selengkapnya »

Renungan

Membangun Integritas

Edisi C3I: e-Konsel 404 - Integritas Orang Percaya

Nas Alkitab: (Yakobus 1:19, 22, 23, 26)


"Saudara-saudara yang kukasihi, perhatikanlah ini: hendaklah tiap-tiap orang cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berbicara, dan lambat untuk marah.... Jadilah pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; jika tidak, kamu menipu diri sendiri. Sebab, jika orang mendengar firman, tetapi tidak melakukannya, ia seperti orang yang sedang mengamati wajahnya di cermin.... Jika seseorang mengira bahwa ia adalah orang yang taat beribadah, tetapi ia tidak dapat mengendalikan lidahnya, ia menipu hatinya sendiri. Ketaatannya itu sia-sia."
Artikel

Apa yang Alkitab Katakan tentang Integritas?

Edisi C3I: e-Konsel 404 - Integritas Orang Percaya

Apa yang Alkitab Katakan tentang Integritas?

Pertanyaan: "Apa yang Alkitab katakan tentang integritas?"

Jawab: Kamus mendefinisikan integritas sebagai "kepatuhan terhadap serangkaian nilai moral atau artistik, atau ketiadaan cela; tidak mampu disuap atau rusak secara moral". Dalam Alkitab, kata Ibrani yang diterjemahkan sebagai "integritas" dalam Perjanjian Lama berarti "kondisi yang menjadi tidak bercela, kepenuhan, kesempurnaan, ketulusan, kesehatan, kejujuran, keutuhan". Integritas di Perjanjian Baru berarti "kejujuran dan kepatuhan terhadap pola perbuatan yang baik". ... baca selengkapnya »

Tips

Integritas -- Kunci untuk Karakter dan Penyembuh Ketidakkonsistenan?

Edisi C3I: e-Konsel 404 - Integritas Orang Percaya

Integritas dikembangkan saat kita belajar dan mempraktikkan beberapa keterampilan tertentu:

  1. Belajar mengembangkan kejujuran personal yang dalam melalui konfrontasi-diri yang radikal. Seseorang yang berintegritas tidak membuat alasan atau menyalahkan orang lain atas kegagalannya.

Komentar