Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Fokus C3i Februari 2018 -- Konseling Alkitabiah

Konselor yang Alkitabiah

Edisi C3I: edisi 326 - Kerohanian Konselor

Setiap orang Kristen dipanggil dan disiapkan oleh Allah untuk menjadi saluran kasih Allah dan perpanjangan tangan-Nya, untuk memberikan nasihat atau bimbingan. Bahkan, beberapa orang Kristen telah dipanggil secara khusus dan diberi karunia untuk membimbing orang lain yang mengalami masalah. Tuhan mengajar mereka dengan firman-Nya dan membimbing mereka di jalan-Nya sehingga mereka mampu mengajar dan mendorong orang lain untuk mengenal dan mengikut Allah. Orang semacam ini lebih dikenal dengan sebutan konselor. Seorang pembimbing/konselor alkitabiah bisa saja seorang pendeta atau jemaat yang diperlengkapi secara khusus. Seorang konselor Kristen harus bergantung kepada Allah, seperti yang dikatakan Paulus dalam 2 Korintus 3:4-6. ... baca selengkapnya »

Alkitab Sebagai Dasar Konseling

Edisi C3I: e-Konsel 292 - Alkitab dan Bimbingan Konseling (BK)

Diringkas oleh: Sri Setyawati

Ada dua pemikiran yang keliru tentang pengajaran konseling yang umum. Pertama, pemikiran bahwa konseling itu seluruhnya pengajaran -- apabila seseorang memunyai suatu masalah, kita cukup mencari ayat-ayat Alkitab yang cocok dengan masalah tersebut, kemudian mengkhotbahi orang tersebut mengenai hal itu. ... baca selengkapnya »

Disiplin Rohani dan Konselor Alkitabiah

Edisi C3I: e-Konsel 074 - Kerohanian Seorang Konselor

Apabila kita mendengar bahwa seorang konselor terlibat dalam dosa seksual dengan seorang konselinya, maka kita bertanya-tanya, "Bagaimana hal itu bisa terjadi? Bagaimana sebenarnya hal itu dapat dicegah?" Dengan mudah sekali kita menimpali, "Hal tersebut tidak akan terjadi pada saya!"

Mungkin kita mengenal seorang konselor yang luar biasa kelebihan berat badan, tetapi ia melakukan pekerjaan konseling dengan baik sekali.

Sumber
Halaman: 
179 - 185
Judul Artikel: 
Pengantar Konseling Alkitabiah
Penerbit: 
Yayasan Penerbit Gandum Mas, Malang, 2002

Komentar


Syndicate content