Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Komunitas

Memberi Pinjaman

Edisi C3I: e-Konsel 299 - Bebas dari Utang

Ketika kita melihat orang yang membutuhkan pertolongan, tentu kita akan digerakkan untuk menolongnya. Pertolongan yang kita berikan pun sangat beragam, bisa pertolongan secara materi maupun berupa jasa. Bagi orang yang "kelebihan uang", beberapa orang mungkin tertarik untuk memberikan pinjaman kepada orang lain dengan sistem kredit. Ada sebagian kelompok yang setuju dengan pemikiran ini, dan ada juga sebagian yang kurang setuju. Dalam diskusi di Facebook e-Konsel kami mengajukan pertanyaan berikut.

e-Konsel: Menurut Anda, bagi orang Kristen memberi pinjaman (kredit) itu boleh atau tidak?

Komentar:

Virgo: Kalau landasan pemikirannya "alkitabiah", tidak boleh. ... baca selengkapnya »

Konseling Anak Putus Sekolah

Edisi C3I: e-Konsel 294 - Bimbingan Konseling dan Pembentukan Karakter Siswa

Permasalahan yang anak-anak hadapi sesungguhnya tidak sederhana seperti yang kita pikir. Terkadang sebagai orang tua, kita tidak menyadari bahwa anak-anak kita menghadapi masalah yang cukup kompleks. Orang tua terkadang menuntut anak untuk mendapatkan nilai baik, bahkan tidak sedikit orang tua yang dengan sengaja memaksa anak-anak mereka untuk bekerja guna memenuhi kebutuhan hidup. Di sisi anak, hal ini mungkin membuat mereka tertekan dan akhirnya memutuskan untuk berhenti sekolah. Apa yang bisa kita lakukan untuk menolong anak-anak yang memiliki masalah seperti ini? Di Facebook e-Konsel, kami membahas masalah tersebut. Silakan simak tanggapan dari para Sahabat e-Konsel. ... baca selengkapnya »

Makna Pengorbanan Kristus

Edisi C3I: e-Konsel 290 - Sorak Kemenangan

Pada momen Paskah, kita kembali diingatkan akan pengorbanan Yesus Kristus untuk menebus dosa-dosa kita. Tanpa darah Kristus yang dicurahkan, mustahil bagi kita untuk memperoleh pengampunan dan keselamatan kekal. Sekarang, bagaimana kita memaknai dan menanggapi pengorbanan Yesus Kristus? Pertanyaan serupa pernah diposting di Facebook e-Konsel, dan beginilah tanggapan para Sahabat e-Konsel.

e-Konsel: Bagaimana Anda memaknai pengorbanan Yesus Kristus dalam hidup Anda?

Komentar: ... baca selengkapnya »

Menjaga Hubungan Keluarga Agar Tetap Harmonis

Edisi C3I: e-Konsel 286 - Hubungan dalam Keluarga

Keluarga adalah tempat yang begitu indah untuk berbagi dan bertumbuh. Tanpa keluarga, kita tidak akan tetap tegar dalam menjalani hari-hari kita. Saat kita susah, senang, gagal, ataupun berhasil, keluargalah yang paling setia menemani dan menerima kita. Tidak ada seorang pun yang ingin terpisah dari keluarga. Namun, ada kalanya kita harus pergi meninggalkan keluarga karena studi atau pernikahan. Akan tetapi, hal ini tidak berarti kita putus hubungan dengan keluarga. Lalu bagaimana agar hubungan dengan keluarga bisa tetap terjaga walaupun terpisah ruang dan waktu?

Di dinding Facebook e-Konsel, ada sebuah pertanyaan sejenis. Dan beginilah komentar Sahabat Konsel. ... baca selengkapnya »

Pemberian yang Tidak Dihargai

Edisi C3I: e-Konsel 282 - Kasih yang Memberi

Firman Tuhan mengatakan, "Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima." (Kisah Para Rasul 20:35) Namun, bagaimana jika pemberian kita tidak dihargai atau diremehkan oleh orang yang kita beri? Mungkin rasa sesal menggelayuti kita. Akan tetapi, ada juga yang tidak ambil pusing dengan respons si penerima. Beberapa waktu yang lalu, topik ini muncul dalam page Facebook e-Konsel. Berikut penuturan para Sahabat.

e-Konsel: Bagaimana Anda menyikapi orang-orang yang tidak menghargai pemberian Anda?

Komentar:

Hadirat Syukur Lombu: Biarkan saja, toh kita tidak rugi, baca Kolose 3:23. Gitu saja kok repot, he.. he.. he.. ... baca selengkapnya »

Langkah-Langkah Sebelum Melamar Kerja

Edisi C3I: e-Konsel 277 - Kerja Sama Tim

Untuk mencukupi kebutuhan diri sendiri dan keluarga, kita harus bekerja. Dalam mencari pekerjaan tentu ada banyak persiapan yang harus kita lakukan, bukan? Salah satunya adalah berdoa. Namun, tidak cukup berdoa saja. Selanjutnya, kita harus bertindak. Tindakan apa saja yang harus kita lakukan untuk mendapatkan pekerjaan? Berikut beberapa pendapat Sahabat e-Konsel, yang berhasil dihimpun dalam Facebook e-Konsel.

e-Konsel: Selain berdoa, apa yang Anda lakukan sebelum melamar pekerjaan/membuka usaha?

Komentar:

Yus Lase: Optimis. Percaya pada diri sendiri khususnya. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content