Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Natal

Natal

Berisi semua bahan yang terkait dengan Natal

Berisi semua bahan yang terkait dengan Natal

Fakta-Fakta Kehidupan

Edisi C3I: e-Konsel 403 - Natal: Allah Beserta Kita

Tampaknya, sebagian besar pergumulan kita berkisar pada hasrat untuk mengingini sesuatu yang tidak kita miliki atau keluhan karena memiliki sesuatu yang tidak kita ingini. Keinginan kita yang terdalam dan tantangan kita yang terbesar berakar sangat dalam pada usaha untuk melihat tangan Allah dalam dua fakta kehidupan ini. Di sinilah, kisah Lukas tentang kelahiran Yesus dimulai. ... baca selengkapnya »

Mereka Menamakan Dia Imanuel (Emmanuel)

Edisi C3I: e-Konsel 403 - Natal: Allah Beserta Kita

Yusuf sangat terluka hatinya. Tunangannya, Maria, hamil, tetapi bukan oleh dia. Apa yang bisa ia lakukan sekarang? Bagaimana bisa rencana pernikahan mereka berlangsung sekarang? Namun, bagaimana ia bisa melepaskan Maria?

Pada saat ia tidur nyenyak, malaikat datang kepadanya dalam mimpi untuk meyakinkan dia, "Anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus."[1] Dia percaya pada malaikat, mengambil Maria menjadi istrinya, dan seterusnya adalah sejarah. Saya yakin, warga kota yakin, Yusuf adalah ayah anak itu. Untuk mencemarkan dirinya, sebuah cerita beredar bahwa ia adalah anak haram dari seorang prajurit Romawi. ... baca selengkapnya »

Saat Natal Jauh Dari Menyenangkan

Natal telah lama mewakili pertemuan keluarga yang menyenangkan dan berbagi tradisi liburan dari masa ke masa. Iklan televisi, papan reklame di jalan raya, dan bahkan acara hiburan tahunan menggambarkan kebahagiaan sebagai keluarga utuh yang merayakannya dalam kedamaian dan harmoni. Kesedihan memiliki sebuah cara untuk mengocok emosi selama masa ini. Natal, terutama, dapat membawa kesedihan ke permukaan yang tersmpan jauh di dalam hati kita setelah kehilangan yang berarti. Kita memohon kepada Tuhan untuk mempercepat kita dalam melewati hari-hari di bulan Desember. Terlepas dari iman yang dalam, banyak dari kita yang secara emosional terpaku pada bulan November dan Desember, menarik napas lega saat kalender menyambut Januari. ... baca selengkapnya »

Mengapa Natal adalah tentang Paskah

Edisi C3I: e-Konsel 391 - Refleksi Natal

"Di daerah yang sama, ada beberapa gembala yang tinggal di padang untuk menjaga kawanan domba mereka pada waktu malam. Tiba-tiba, malaikat Tuhan berdiri di depan mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar di sekeliling mereka sehingga mereka sangat ketakutan. Akan tetapi, malaikat itu berkata kepada mereka, 'Jangan takut sebab dengarlah, Aku memberitakan kepadamu kabar baik tentang sukacita besar yang diperuntukkan bagi semua bangsa. Pada hari ini, telah lahir bagimu seorang Juru Selamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.'" (Lukas 2:8-11, AYT ). ... baca selengkapnya »

Ketika Natal Jauh dari Sukacita

Edisi C3I: e-Konsel 391 - Refleksi Natal

Natal telah lama menjadi peristiwa yang mewakili pertemuan keluarga yang menyenangkan serta berbagi tradisi liburan secara turun-temurun. Iklan televisi, papan iklan di jalan raya, dan bahkan acara hiburan tahunan menggambarkan kebahagiaan sebagai keluarga utuh yang merayakan kedamaian dan keharmonisan. Duka memiliki cara untuk menyeret emosi selama masa-masa ini. ... baca selengkapnya »

Superman dan Yesus?

Semua ini terjadi untuk menggenapi apa yang dikatakan Tuhan melalui nabi:

"seorang perawan akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki. Mereka akan menyebut nama-Nya Immanuel," yang diterjemahkan artinya: "Allah beserta kita (Matius 1:22-23, AYT). ... baca selengkapnya »

Tips dan Doa untuk Mengatasi Rasa Kesepian di Masa Natal

Natal dan Tahun Baru adalah suatu masa ketika rasa kesepian, depresi dan kesedihan dapat tertancap kuat dalam kehidupan orang-orang Kristen

Sendirian di hari Natal

Sendirian di saat Natal serta perasaan sedih dapat menguasai kehidupan dari orang-orang Kristen.

Kita tahu dari firman Allah bahwa kita tidak harus merasa seperti ini. Akan tetapi, kita adalah manusia dan hal itu dapat dan akan terjadi jika kita tidak mengambil langkah yang diperlukan untuk menjaga hati dan pikiran kita. ... baca selengkapnya »

Sukacita Besar Untuk Semua Orang

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juru Selamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud." Lukas 2:10-11

Kedatangan Yesus membawa sukacita dan harapan bagi semua orang. Para gembala merasakan sukacita itu ketika mereka mendengar pengumuman kelahiran Yesus dari malaikat. Kita merasakan sukacita itu ketika kita merayakan Inkarnasi saat Natal dan ketika kita menantikan kedatangan Yesus kedua kali — ketika segala sesuatu akan dijadikan benar.

Sebuah masa depan yang menyenangkan ... baca selengkapnya »

Mengapa Natal adalah Tentang Paskah

"Di daerah yang sama, ada beberapa gembala yang tinggal di padang untuk menjaga kawanan domba mereka pada waktu malam. Tiba-tiba, malaikat Tuhan berdiri di depan mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar di sekeliling mereka sehingga mereka sangat ketakutan. Akan tetapi, malaikat itu berkata kepada mereka, “Jangan takut sebab dengarlah, Aku memberitakan kepadamu kabar baik tentang sukacita besar yang diperuntukkan bagi semua bangsa. Pada hari ini, telah lahir bagimu seorang Juru Selamat, yaitu Kristus, Tuhan." (Lukas 2:8-11, AYT). ... baca selengkapnya »

Kelahirannya dan Lahir Baru Kita

Edisi C3I: e-Konsel 379 - Membagikan Natal

RENUNGAN

Kelahirannya dan Lahir Baru Kita

Komentar


Syndicate content