Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Suami

Peran Ayah dalam Keluarga

Biasanya pembagian tugas dalam keluarga bagi ayah dibatasi berkaitan dengan lingkungan luar keluarga. Sang ayah hanya dianggap sebagai sumber materi, dan yang hampir menjadi seorang asing karena seolah-olah hanya berurusan dengan dunia di luar keluarga. ... baca selengkapnya »

Pria Tengah Baya

Pada mulanya sebagian besar pasangan muda merintis perkawinan mereka sebagai pasangan yang serba terbatas, yang menatap masa depan dengan penuh harapan. Namun, ketika mereka sudah hidup berkecukupan ternyata kebahagiaan yang telah diperoleh dengan susah payah itu dikacaukan oleh orang ketiga. Mengapa hal ini sering terjadi pada setiap pasangan suami istri (pasutri) yang bertahun-tahun sebelumnya hidup bersama dalam hubungan yang harmonis? ... baca selengkapnya »

Suami yang Tidak Mau Bekerja

Edisi C3I: edisi 349 - Suami dan Pekerjaan

Sudah seyogianya seorang suami bekerja untuk menafkahi keluarganya, tetapi sayangnya ada sebagian suami yang tidak mau bekerja. Sudah tentu hal seperti ini menciptakan masalah tersendiri. Apa yang harus dilakukan istri bila ini terjadi pada keluarganya? Sebagaimana hal lainnya, kita harus mencari penyebabnya terlebih dahulu sebelum mencari solusinya. ... baca selengkapnya »

Implikasi Pandangan Allah Tentang Pekerjaan

Edisi C3I: edisi 349 - Suami dan Pekerjaan

Tanya:

Apakah implikasi pandangan Allah bagi saya tentang bekerja?

Jawab:

Semua pekerjaan yang halal merupakan perluasan dari pekerjaan Allah.

Pekerjaan halal adalah pekerjaan yang memberi kontribusi pada apa yang dikehendaki Allah agar dilaksanakan di dalam dunia dan yang tidak secara aktif memberi kontribusi kepada apa yang tidak disukai Allah. Pekerjaan yang merusak ciptaan Allah -- pelacuran dan pencurian -- merupakan perusak pekerjaan Allah. Walaupun kejahatan memang memengaruhi pekerjaan yang halal, tetapi pekerjaan itu sendiri baik dan merupakan kontribusi untuk dapat mencapai sasaran Allah. ... baca selengkapnya »

Tip untuk Menjadi Suami yang Sehat

Dr. Gary Chapman memberikan tip-tip untuk menjadi "suami yang sehat" (healthy husband) sebagai berikut:

  1. Suami yang sehat akan memandang istri sebagai mitra (partner) hidup yang melengkapi.

Manfaat Doa dalam Konseling

Edisi C3I: e-Konsel 220 - Kekuatan Doa dalam Konseling

Doa bukan hanya menjadi dasar konseling Kristen; doa adalah nyawa bagi hidup Kristen! Doalah yang membuat konseling Kristen Kristen. Konselor siapa saja (Kristen maupun non-Kristen) dapat menemukan pokok ajaran Alkitab dan menerapkannya secara efektif dalam situasi konseling mereka. Seorang konselor yang menasihati konselinya "ikutilah Hukum Kasih" tidak serta-merta membuatnya menjadi seorang konselor Kristen. ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
Counseling: Part Three
Situs: 

http://www.angelfire.com/ (Keith`s Home Page)-- tanggal akses: 5 November 2010

Komentar


Syndicate content