Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Kembali Bekerja

Edisi C3I: e-Konsel 174 - Mari Rayakan Natal

Baca: Lukas 2:15-20

Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka. (Lukas 2:20)

Jika Anda harus kembali bekerja setelah Natal, apakah yang akan Anda bawa bersama Anda dari masa Natal tersebut? Beberapa hadiah dan beberapa kenangan liburan yang indah, atau sesuatu yang lain?

Saya sangat menyukai cara J.B. Phillips menerjemahkan Lukas 2:20, "Para gembala tersebut kembali bekerja, memuji dan memuliakan Allah untuk segala sesuatu yang telah mereka dengar dan lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka."

Setelah mendengar kabar dari malaikat mengenai kelahiran Mesias, setelah mengunjungi Bethlehem dan menemukan sang Bayi yang terbaring di atas palungan, dan setelah memberitahu orang-orang mengenai hal-hal ajaib yang telah mereka dengar tentang Anak itu -— setelah mengalami semua hal tersebut, para gembala kembali ke padang, kawanan domba, dan rutinitas harian mereka.

Namun, setelah Natal pertama tersebut, mereka kembali bekerja dengan membawa sesuatu yang baru, yaitu hati yang penuh dengan pujian atas segala sesuatu yang telah mereka alami. Keadaan mereka tetaplah sama, tetapi diri mereka sendirilah yang kini berbeda, mereka telah berjumpa dengan Kristus Tuhan.

Apakah Anda telah berjumpa dengan Kristus pada Natal ini, mungkin melalui firman-Nya atau kekaguman yang baru akan kedatangan-Nya? Ketika seseorang bertanya, "Bagaimana liburan Anda?" Apakah yang akan Anda katakan? Bersama Yesus yang tinggal dalam hati, Anda dapat kembali bekerja dengan sukacita dan berita kesaksian kepada orang lain, memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang telah Anda dengar dan lihat. —DCM

Hai dunia gembiralah
Dan sambutlah Rajamu
Di hatimu terimalah
Bersama bersyukur. —Watts

Bawalah sukacita Natal bersama Anda setiap hari.

Diambil dan disunting seperlunya dari:

START_SUMBER: SUMBER 1: __Halaman : __Bab : __Judul Artikel : __Penulis Artikel : __Nomor Edisi : __Tahun Edisi : __Judul Buku :Santapan Rohani edisi Natal -- Hadiah Terindah, Hari ke-4 __Judul Buku Asli : __Penulis Buku :David C. McCasland __Penerjemah :Joseph __Penerbit :RBC Ministries __Kota :Jakarta __Status Bahan :Buku __Tahun Terbit :2007 __Website : __Email : END SUMBER 1 END_SUMBER

Komentar