Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Keselamatan Kekal

Edisi C3I: edisi 358 - Karya Keselamatan Kristus

Bacaan: 1 Yohanes 5:1-13

Nas: "Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal." (1 Yohanes 5:13)

Banyak orang Kristen kurang mendapat sukacita dan keyakinan akan keselamatan karena mereka tidak mau menerima firman Allah. Mereka tidak menerima tanpa syarat apa yang dikatakan-Nya, melainkan bergantung pada perasaan mereka sendiri, bukannya pada Kitab Suci.

Pengajar Alkitab, H. A. Ironside, mengisahkan sebuah pengalaman pribadi yang menolong kita memahami pentingnya memercayai firman Allah. Setelah membacakan beberapa ayat tentang memercayai Kristus kepada seorang wanita, wanita itu berkata, "Ya, saya berusaha untuk memercayainya."

"Berusaha memercayai siapa?" tanya Ironside. "Allahlah yang telah berbicara melalui firman-Nya. Anda mengatakan bahwa Anda berusaha untuk percaya kepada-Nya?"

Tiba-tiba, wanita itu menyadari masalahnya dan berseru, "Oh, tadi saya tidak menyadari apa yang saya katakan. Ya, saya sungguh percaya apa yang telah dinyatakan Allah." Akhirnya, hatinya mendapatkan kedamaian.

Jika Anda percaya kepada Tuhan Yesus, berhentilah merasa khawatir tentang keselamatan Anda. Allah telah melakukan bagian-Nya. Percayailah apa yang dikatakan Alkitab, dan yakinilah hidup baru yang telah diberikan kepada Anda melalui iman di dalam Kristus sebagai milik pribadi. Yohanes 1:12 menjanjikan, "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya." Terimalah firman Allah, maka Anda pun akan memiliki keselamatan.

Blessed assurance, Jesus is mine!
O what a foretaste of glory divine!
Heir of salvation, purchase of God,
Born of His Spirit, washed in His blood. -- Crosby

Darah Kristus Menyelamatkan Kita, Firman Allah Meyakinkan Kita

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Nama situs : Alkitab SABDA
Alamat URL : http://alkitab.sabda.org/
Penulis : RWD
Tanggal akses : 2 Januari 2014

Komentar